Selasa, 16 Oktober 2012

Bikin Pakaian Lama Bisa Terlihat Menarik



Pakaian lama bila di pakai disaat sekarang terkadang tidak cocok dengan suasana dan zamannya, bagaimana cara membuatnya menjadi menarik saat di pakai ?, berikut ada tips untuk anda:

1. Pelajari tubuh anda sendiri
Sebelum memulai memermak pakaian lama ladies, yang harus dilakukan ladies pertama kali adalah menuju kaca dan mengamati bentuk tubuh ladies sendiri. Pelajari tubuh ladies bagian mana yang dirasa cukup berlebihan, hal ini berguna untuk memilih warna dan ukuran pakaian yang dapat menutupi kelebihan tersebut.
Semisal bagian yang berlebihan pada pinggul, dan ladies ingin menonjolkan pada bagian atas tubuh, gunakan saja bawahan berwarna gelap dan atasan termasuk juga aksesoris yang berwarna dan cerah. Penataan ini akan memberi kesan torso dan pundak yang lebih kecil.

2. Bermainlah dengan warna
Agar terlihat lebih maksimal gunakanlah warna gelap seperti hitam, coklat tua dan biru tua, warna ini dapat membuat ladies terlihat lebih langsing. Ladies juga dapat memakai aksesoris yang berwarna ceria atau scarf bermotif yang dililitkan pada leher, ini juga dapat mengarahkan pandangan orang menuju bagian tersebut, ini akan lebih terlihat dengan menggunakan baju berwarna gelap.

3. Guanakan Aksesoris
Bila tubuh ladies kecil, ladies dapat memakai gelang dan bangle bertumpuk, atau bisa juga memakai cocktail ring yang besar. Ini berguna untuk memberikan aksen pada tubuh kecil ladies dan akan terlihat lebih pas dalam sekejap, dan aksesoris yang meriah akan menarik mata orang lain.
Anting chandelier yang dramatis akan membuat leher ladies terlihat lebih jenjang dan membentuk wajah ladies, dan tentunya hal ini agar dapat mengalihkan pandangan orang lain dari bagian tubuh yang berlebihan.
Belt dapat merekonstruksi siluet tubuh ladies agar terlihat slim, karena belt atau ikat pinggang dapat menonjolkan bagian terkecil torso ladies. Selain itu belt juga dapat mendefinisikan kardigan yang panjang dan lebar dan juga pakaian yang panjang dan melambai. Bahasa lain adalah dengan menggunakan belt yang dipasang secara strategis dapat memperbaiki dan membentuk pakaian lama ladies.

4. Rapikan di penjahit
Cara terakhir yang dapat dilakukan ladies adalah minta penjahit untuk mengepaskan pakaian ladies. Pakaian yang terlihat terlalu berlebihan atau terlalu kurang enak dipandang bisa diperbaiki oleh penjahit. Misalnya, untuk bagian pinggul yang terlalu lebar sehingga kurang enak dilihat, penjahit bisa membuang kelebihan tersebut. Seringkali semua pakaian itu hanya memerlukan perbaikan keliman, jahitan, atau tisikan, agar terlihat pas di tubuh ladies. Bahkan celana yang semula baggy pun bisa terlihat menonjolkan tubuh ladies dengan indah dan ramping jika pakaian tersebut memang dibuat sesuai bentuk tubuh ladies. Untuk blazer atau jaket, Anda juga bisa mencari yang model cropped atau yang pas di badan.

5. Sepatu
Agar lebih maksimal, jangan lupa pilih sepatu yang cocok. Stiletto tinggi dan seksi akan membuat ladies enak dilihat. Jangan menggunakan sepatu berjenis kitten hells yang memiliki hak runcing pendek, karena akan membuat tubuh ladies terlihat pendek. Selain itu ada lagi yang perlu dihindari yaitu ankle straps, sepatu jenis ini akan memangkas kaki ladies dan membuat kaki terlihat pendek.
Jika ladies bertubuh lurus seperti anak laki-laki, sebaiknya ladies hindari sepatu jenis Mary Janae, karena sepatu jenis ini memberi efek yang sama dengan sepatu jenis ankle straps. Ladies bisa gunakan boot yang rapi, ramping dan berhak karena sepatu ini dapat menyempurnakan penampilan tak peduli bentuk tubuh ladies.

Demikian tipsnya dalam membuat pakaian lama menjadi menarik walau dipakai pada zaman sekarang, semoga bermanfaat dan membuat anda percaya diri dalam berbusana, temukan info menarik tentang grosir pakaian dalam



Temukan artikel terkait:    Tips Percaya Diri Memakai Busana Transparan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar