Rabu, 17 Oktober 2012

Untuk Pencegahan Dan Mengatasi Pakaian Luntur



Saat mencuci pakaian baru biasanya pakaian tersebut sering terjadi luntur yang jadinya membuat tidak indah lagi di pandang bagaimana cara mengatasinya dan mencegahnya agar tidak luntur ?, berikut tipsnya:

1. Apabila anda membeli pakaian baru, ataupun mendapat pakaian baru dari orang lain hendaknya kita mencuci sendiri dan memisahkan dari pakaian lain. Serta tidak mencucinya di mesin cuci agar aman dari kasus kelunturan. Jika pencucian pertama dan kedua tidak ada masalah maka kita boleh menggabungkannya dengan pakaian lain untuk pencucian selanjutnya. Gunakan Detergen Silky untuk pencucian pertama.

2. Pilah-pilah pakaian sebelum mencuci berdasarkan tingkat kekotorannya. Jangan menggabung pakaian yang habis dipakai untuk bermain lumpur atau kain pel dengan baju-baju yang dipakai sehari-hari karena baju yang tadinya bersih bisa terkontaminasi kotoran.
3. Pilah-pilah pakaian putih dengan yang berwarna (luntur). Pakaian putih itu bisa kotor terkena lunturan pakaian yang lain, terlebih pakaian yang luntur dicuci sendiri

4. Jangan rendam kaos, celana, baju, dan lain-lain yang disablon terlalu lama lebih dari satu jam di dalam larutan deterjen agar tidak rusak.

5. Jangan merendam bahan rajut, spandex, sutra atau bahan sejenis bisa merusak jenis kain tersebut. Ada cara tersendiri dalam mencuci bahan2 khusus tersebut (dibahas pada part II ya)

6. Apabila anda membeli atau mendapat baju bekas / second yang pernah dipakai orang lain maka cuci pakaian tersebut dengan deterjen yang dapat membunuh kuman agar penyakit-penyakit yang menempel di baju-baju tersebut dapat bersih.

7. Jangan gunakan pemutih pada pakaian berwarna, bisa mengakibatkan lunturnya warna pakaian tersebut.

8. Pada saat mencuci hendaknya anda berhati2 dalam menyikat pakaian, memeras pakaian, mengucek pakaian agar baju-baju tidak cepat rusak dan melar.

9. Apabila memungkinkan, dan menginginkan hasil yang lebih baik dan lebih bersih cuci pakaian tersebut secara manual dengan tangan anda sendiri. Mesin cuci yang pada saat mencuci diset tidak sesuai dengan bahan pakaian atau sablon bisa membuat pakaian rusak.

10. Biasanya pada label pakaian yang terdapat di leher atau bagian pinggang terdapat pesan-pesan dari pabrik mengenai perlakuan yang seharusnya dilakukan pada saat mencuci pakaian tersebut. Ada aturan tentang suhu air, zat kimia untuk mencuci, cara menyetrika, dsb. Perhatikan dan Pelajari bahan-bahan pakaian dan cara pencuciannya agar tidak salah metode / teknik mencuci.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam merawat pakaian agar tidak luntur, temukan info menarik tentang tas wanita branded



Temukan artikel terkait:  Tips Pemakaian Busana Warna Putih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar