Selasa, 05 Februari 2013

Tau Pentingnya Dekorasi Resepsi Pernikahan

Dekorasi pernikahan itu adalah hal yang penting dalam sebuah resepsi pernikahan, tidak kalah pentingnya dengan gedung, catering dan busana/make up pengantin. karena dekorasi akan meninggalkan kesan suasana tidak hanya bagi tamu undangan tapi juga bagi pengantin itu sendiri. Berikut ada beberapa tips untuk anda:

    Tidak ada aturan yang pasti bahwa dekorasi pelaminan harus menggunakan bunga segar jadi carilah alternatif untuk mengkombinasikan dekorasi bunga segar dengan beberapa rangkaian bunga artificial atau bisa disiasati dengan mencari tema dekorasi pelaminan full gebyok atau minimalis tanpa menggunakan rangkaian bunga di pelaminan. Hal itu sah-sah saja didalam dekorasi pelamianan.
    Jika memang harus menggunakan bunga segar diseluruh pelamianan bisa dengan menyesuaikan tema warna bunga serta jenis bunga yang sesuai sehingga pada saat dirangkai bunga tersebut terlihat anggun walaupun banyak menggunakan bunga jenis lokal.
    Siapkan tema dekorasi yang diinginkan dengan menyesuaikan karakter kedua mempelai dengan mengusung tema yang kuat dan tidak berkesan asal-asalan sehingga tamu yang akan melihat dekorasi pelamiananpun akan berkesan dengan sajian dekorasinya.Temanya bisa Tradisional, Internasional, Modern,Garden, Vintage ataupun Custom seperti Tema Indonesian Colonialsm,Carnaval,Safari,dll.
    Jenis bunga saat ini sangat beragam,mulai dari yang impor, bunga lokal kualitas bagus, serta bunga lokal kualitas standart. Kalau memang harus menggunakan bunga Import siasati dengan mengkombinasikannya dengan bunga lokal agar tetap terlihat cantik.
    Hal penting lainnya yang mempengaruhi penggunaan bunga adalah style dari rangkaian itu sendiri, ada yang full décor, dan ada juga yang memanfaatkan standing flower untuk dekorasi bunga di pelaminan seperti vas bunga besar yang diletakkan di belakang  pengantin.
    Trend saat ini banyak orang yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan dihari-hari penting seperti valentine’s day dan beberapa tanggal cantik seperti tanggal 10-11-2012 atau 12-12-2012 nanti, tapi harus diingat bahwa dihari-hari tersebut kecendrerungan harga bunga menjadi sangat mahal karena banyaknya yang melangsungkan acara dan juga langkanya bunga di pasar bunga. Untuk itu disarankan untuk menghindari memesan bunga pada hari-hari tersebut.Tapi banyak juga yang tetap melangsungkan resepsi pada hari-hari tersebut karena acara wedding saat ini juga menjadi ajang bergengsi dikalangan orang-orang tertentu.
    Dalam satu paket dekorasi ada beberapa area yang harus didekor dan ada juga yang tidak perlu, untuk itu maksimalkan saja penggunaan bunga pada area tertentu seperti pelaminan,meja VIP,area catering,dan Foto Booth saja.Semua itu bisa disesuaikan dengan budget yang ada.
    Yang perlu diperhatikan juga adalah saat ini pengunaan gedung resepsi ada yang digunakan dua kali dalam satu hari (babak 1 dan babak 2) ada baiknya anda mengetahui hal tersebut, melihat proses pergantian vendor-vendor yang ada jangan sampai menghambat acara resepsi anda, Jika acara resepsinya berlangsung di babak ke-2 usahakan bunga yang akan digunakan tetap segar,mekar dan harum dari mulainnya acara berlangsung sampai dengan selesai.
    Biasanya 1 atau 2 mingu sebelum hari H diadakan technical meeting atau rapat koordinasi calon pengantin,keluarga,panitia dan vendor weddingnya. Pastikan tema dekorasinya senada dengan dekorasi catering, baju pengantin serta music yang akan disajikan nantinya sehingga tema weddingnya menjadi satu kesatuan.
    Untuk sempurnanya dekorasi pelamian carilah reverensi décor sebanyak-banyaknya dan pilih vendor dekorasi yang benar-benar professional yang siap membantu anda dari persiapan sampai dengan hari H dan jangan segan-segan untuk meminta perincian biaya,detail dekorasi serta layout dekorasi yang disesuaikan dengan layout gedung yang akan digunakan nantinya.

Demikian tipsnya delam membuat dekorasi pernikahan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang busana pengantin



Temukan artikel terkait:  Tips Menjadi Pembawa Acara Pernikahan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar