Selasa, 14 Mei 2013

Keunggulan Daging Lele

Daging lele memang kaya akan protein yang tinggi dan rendah kolesterol serta kaya akan mineral yang tinggi, ikan ini cocok di konsumsi untuk ibu hamil karena proteinnya yang tinggi baik untuk perkembangan janin.

Untuk ibu hamil, lele adalah makanan yang dianjurkan. Pada dasarnya, ibu hamil disarankan untuk rajin mengkonsumsi ikan, yang mengandung omega 3 yang sangat baik untuk otak bayi. Peran omega tiga bagi otak bayi adalah membantu untuk membentuk cereberal cortase otak. Menurut banyak penelitian, lele merupakan jenis ikan yang memiliki kadar omega 3 sangat tinggi. Keunggulannya, lele besar atau lele kecil, sudah memiliki citarasa sedikit gurih pada dagingnya.
Lele Dikenal Rendah Lemak dan Kolesterol

Ibu yang sedang hamil, tidak perlu takut akan kenaikan berat badan yang terlalu besar saat hamil dengan mengkonsumsi daging lele. Daging lele memang dikenal memiliki kolesterol yang sangat rendah. Kadar lemak lele pun tidak tinggi. Dalam ikan, lemak yang terdapat dalam tubuh mereka pada umumnya merupakan lemak sederhana, yaitu trigliserida yang bersifat netral. Walaupun begitu, ada juga yang berbentuk kompleks, seperti fosfolipid dan sterol

Ibu hamil yang sejak awal memiliki masalah dengan kolesterol, atau juga yang memiliki berat badan berlebih, tidak perlu khawatir jika mengkonsumsi lele. Kadar lemak dalam lele, bukanlah lemak jahat. Lemak ini sangat baik, untuk membantu ibu beraktivitas, karena dengan cepat dirubah menjadi energi.  Manfaat daging lele bukan hanya baik untuk janin yang dikandung, tetapi juga sangat baik untuk ibu yang mengandung.
Manfaat Daging Lele yang Kaya Protein dan Mineral

Seperti halnya banyak ikan-ikan lain, lele mengandung protein yang juga tinggi. Seperti yang kita semua ketahu, protein sangat diperlukan untuk pertumbuhan janin dalam kandungan.

Selain itu, lele juga mengandung gizi yang sangat tinggi. Bahkan 2,5 kg lele, gizinya setara dengan 1 kg sapi. Kandungan fosfor yang tinggi dalam lele, menambah manfaat daging lele utnuk ibu dan janin dalam kandungan. Saat ibu hamil, fosfor sangat berfungsi untuk pembentukan tulang janin. Seorang ibu yang kerap erasakan sakit dan nyeri pada tulangnya, bisa juga disebabkan karena ia kekurangan fosfor semasa hamil.

Selain mengandung fosfor, ikan lele juga mengandung kalium dan natrium. Zat ini adalah sumber makanan terbaik untuk jantung dan pembuluh darah. Begitu juga untuk ibu yang sedang hamil, jika rajin mengkonsumsi lele, maka kerja jantungnya akan terjada, sehingga darah akan terpompa dengan baik.

Demikian pembahasannya tentang daging ikan lele yang bermanfaat untuk ibu hamil semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Terapi Kesehatan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar