Senin, 13 Mei 2013

Petunjuk Untuk Supaya Istri Di Sayang Suami

Dalam menjalani hidup berumah tangga memang perlu namanya hal sikap yang saling menyayangi satu sama lain karena hal itu adalah kunci kelanggengan hubungan berumah tangga namun bagaimana agar seorang istri di sayang suami simak tips berikut:

1. Berusaha sekuat tenaga untuk mentaati dan menjalankan perintah Allah serta menjauhi laranganNya.
Yang artinya anda harus menjadi wanita yang solehah. Karena Harm bin Hayyan, seorang ulama di masa Khalifah Umar bin Khattab r.a berkata, “Tiada seorang hamba yang mendekatkan dirinya kepada Allah SWT, melainkan Allah akan mendekatkan hati orang-orang mukmin kepadanya, dan istri yang senantiasa mendekatkan dirinya kepada Allah, maka Allah akan mendekatkan hati suaminya kepadanya sampai ia mendapatkan cintanya.”

2. Berbakti kepada suami.
Dalam sebuah hadist dikatakan bahwa, ”Apabila seorang perempuan menunaikan shalat, puasa, memelihara kemaluannya dan berbakti, mentaati suaminya, dia akan masuk syurga.” (HR al-Bazzar). Berbakti pada konteks ini adalah "mentaati" perintah suami. Karena kewajiban Istri dalam Islam adalam 3 hal, yaitu: Taat pada Allah, Taat pada Rasulullah dan Taat pada Suami.
Perintah disini berarti ucapan-ucapan suami yang berkonotasi positif, tentunya jika suami memerintahkan Istri untuk berbuat sesuatu yang negatif hal itu tidak bisa dibenarkan. Makanya kenapa barometer "taat" disini adalah taat terhadap Allah dan Rasul-Nya, baru taat kepada suami.

3. Sederhana dan Tidak banyak menuntut,
Sedehana, sebuah konsep yang sangat Islami, bagaimana seorang Istri bisa menerima pemberian suami walaupun jumlahnya sangat kecil dan terkadang tidak cukup. Pepatah sunda mengatakan "Saeutik Cukup, Loba Nyesa", yang berarti "Sedikit cukup, banyak ada sisa", merupakan falsafah bagus yang bisa kita ikuti dalam kehidupan berumah tangga.

4. Kenali kecenderungan suami Anda, jadilah Penasihat yang baik.
“Sebaik-baik perempuan adalah yang menyenangkanmu bila engkau memandangnya, mentaatimu bila engkau perintahkan dan menjaga dirinya dan hartamu bila engkau tidak di rumah” (HR Thabrani).
Suami dan Istri mempunyai kedudukan yang hampir sama dalam rumah tangga. Tugas suami adalah bekerja dan berusaha untuk mencukupi kebutuhan pokok keluarganya, sedangkan Istrinya di rumah bertugas untuk menjaga harta yang di titipkan suami kepadanya.

Demikian tipsnya supaya anda di sayang suami anda semoga bermanfaat untuk anda dalam menjalani hidup berumah tangga, temukan info menarik tentang Foto Pre Wedding

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar