Kamis, 13 Agustus 2009

Peluncuran Honda All-New City

Penantian pengemar setia Honda di Indonesia terhadap sedan All-New City yang sudah gencar diberitakan sejak September lalu telah berakhir. Mereka sudah bisa memesan produk itu sekarang. Mulai 27 Nopember 2008 All-New Honda City secara resmi diluncurkan oleh ATPM-nya di Indonesia, PT Honda Prospect Motor.

Dari segi penampilan, All-New City makin gaya dan sporty dikenal dengan istilah
Honda City Sport. Grilnya mirip dengan FCX Clarity yang menggunakan bahan bakar hidrogen. Sedangkan dari samping, kaca bagian atas, dari depan dan ke belakang terintegrasi dalam bentuk kurva mirip Civic. Justru di belakang, desain All-New Honda City lebih keren, mirip dengan BMW seri-3. Benar-benar menggambarkan Honda City Sport.


Generasi ke-3 dari
Honda City ini dimensinya lebih besar namun lebih rendah. Tujuannya agar makin lincah dan stabil untuk diajak bermanuver. Hal tersebut tentu disesuaikan dengan pengembangan mesin yang digunakan saat ini, yaitu 1,5 liter, i-VTEC, 4 silinder, 16 katup (4 katup per silinder).
Seperti Honda lainnya, mesin All-New City dirancang dengan perbandingan kompresi yang tinggi, yaitu 10,4 :1. Tujuannya, agar mesin makin efisien dan ini memang sudah menjadi ciri khas mesin-mesin Honda yang dikenal irit.

Sedan
kompak yang diproduksi di Thailand ini, saat ini dipasarkan Honda untuk kawasan Asean, India dan China. Sebelum Indonesia, All-New Honda City telah diluncurkan di Thailand dan India. Menurut Honda Thailand, All-New City menggunakan komponen 93 buatan negaa Gajah Putih tersebut.


Untuk transmisi, tidak lagi menggunakan CVT, tetapi ke model konvensional dengan 5 tingkat kecepatan. Karena itulah, kini transmisi otomatiknya dilengkapi dengan Grade Logic Control untuk mencegah pergantian gigi yang tidak perlu dan mengurangi frekuensi pergantian gigi saat menanjak atau menurun. Harga yang ditawarkan, sekitar Rp 240 juta.


www.kompas.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar