Selasa, 15 Desember 2009

Donasi Dana Rp 5 Miliar Untuk Korban Gempa Sumbar


PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) melalui produknya Esia dan Bakrie Untuk Negeri menyerahkan Donasi Dana sebesar Rp 5 miliar kepada korban gempa di Sumatera Barat.

Donasi Dana tersebut digunakan untuk pembangunan maupun perbaikan berbagai fasilitas kesehatan, pendidikan, dan ibadah di empat wilayah Sumatera Barat, yakni Padang, Pasaman Barat, Padang Pariaman, dan Pariaman.

Fasilitas yang dibangun antara lain masjid Asra di Padang, SDN 03 Batang Anai di Padang Pariaman, dan SDN 14 Marunggi di kota Pariaman.

Dalam siaran pers Bakrie Telecom yang diperoleh VIVAnews di Jakarta, Sabtu 21 November 2009, disebutkan, Esia juga menyalurkan donasi dana Rp 1,3 miliar yang disisihkan Rp 10 ribu dari setiap hasil penjualan Hape Esia Slank.

Donasi Dana itu merupakan tanda simpati kelompok band Slank bagi masyarakat Sumatera Barat. Mereka juga yang menentukan peruntukan dana donasi termasuk pihak-pihak yang akan menerima bantuan.

Direktur Pelayanan Korporat Bakrie Telecom Rakhmat Junaidi menjelaskan, selain menyerahkan donasi dana, Esia dan pemerintah kota (pemkot) Padang serta Bakrie Untuk Negeri menggelar acara zikir bersama bertajuk Berzikir Untuk Nagari.

Pelaksanaan zikir bersama yang dipimpin ustadz M Arifin Ilham dan didukung donasi dari Hape Esia Slank itu menunjukkan kepedulian dan rasa kebersamaan perusahaan pada masyarakat Sumatera Barat.

"Seluruh aktivitas sosial tersebut merupakan langkah perusahaan untuk terus bersama dengan masyarakat Sumatera Barat," ujar Rakhmat.

Sementara itu, Hisyam Sulaiman, ketua pelaksana harian Bakrie Untuk Negeri mengatakan Donasi Dana Rp 3,5 miliar dari Bakrie Untuk Negeri merupakan dukungan yang diberikan berbagai unit usaha di bawah Kelompok Usaha Bakrie.

"Kami merasakan keprihatinan akibat bencana gempa karena beberapa unit usaha Bakrie telah lama hadir menjalankan usaha di ranah Minang," ujarnya.

nasional.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar