Kamis, 17 Desember 2009

Renovasi Interior Minimalis



Interior rumah mulai terlihat usang? Ingin renovasi, tapi biaya minim? Tenang, semua bisa diakali. Merasa bosan dengan interior rumah? Kok, mulai terlihat usang dan ketinggalan zaman, ya! Yang pasti, perlu suasana baru yang lebih mengikuti tren dengan renovasi. Bisa dicoba dengan perubahan-perubahan kecil yang tidak perlu biaya besar tapi dapat mengubah mood penghuni.
Yang jelas, harus bisa membuat suasana lebih fresh dan tidak monoton. Caranya? Cukup gali sisi kreativitas. Majalah interior bisa menjadi referensi sekaligus merenovasi ulang desain interior rumah dengan biaya minim.

Ganti Cover Sofa
Furnitur penting dalam rumah adalah sofa. Hal kecil yang terlihat pada sofa akan berpengaruh banyak pada desain interior rumah secara keseluruhan.
Anda bisa menggeser-geser posisi sofa dan meja, misalnya sofa biasanya diletakkan di ruang tamu, sekarang tukar posisinya dengan sofa di ruang keluarga.
Perubahan lain pada sofa adalah dengan mengganti cover seat-nya. Apa warna yang sedang tren saat ini, orange atau merah marun? Keliatannya agak ekstrim tapi pengggunaan warna ekstrim sangat menarik perhatian hingga perubahan pun akan lebih terlihat.
Sah-sah saja, lho, kalau cover sofa diganti dengan motif yang “seru”, misalnya motif floral atau retro. Dengan perubahan yang agak ekstrim seperti itu, Anda akan terkejut dengan penampilan baru interior rumah. Pastinya, mengubah mood dan semangat kita.
Biayanya pun tidak semahal membeli sofa baru. Hitungannya, biaya ongkos ganti cover sofa: Rp. 100.000/dudukan, bahan sofa: Rp. 40.000 – Rp. 100.000/m, tergantung dari jenis bahannya. Jadi, hanya dengan harga tidak lebih dari Rp 200 ribu, Anda sudah mendapatkan sofa 1 dudukan yang terlihat seperti baru.



http://tabloidnova.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar