Jumat, 05 Maret 2010

Terapi Mandi Air Panas




Beberapa manfaat terapi mandi air panas :

Penyelidikan yang diterbitkan dalam new england journal of medicine menunjukkan beberapa temuan penting mengenai manfaat mandi air panas dengan menggunakan pemanas air wika :
  1. Para penderita diabetes yang menghabiskan waktu selama setengah jam berendam dalam air suam / hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sebesar 13 %.
  2. Penelitian di jepang menunjukkan 10 menit berendam dalam air panas dapat memperbaiki kesehatan jantung, terutama untuk lelaki.
  3. Mandi air panas dapat mengeluarkan racun. Mandi dengan air bersuhu antara 32 – 35 celcius dapat membuka pori pori yang dapat membantu mengeluarkan racun toksin dalam tubuh.
  4. Dapat menyembuhkan sakit otot / pegal.
  5. Mandi air panas dengan pemanas air wika selama 10 – 20 menit dapat menjaga usus besar bekerja dengan baik.
  6. Terapi mandi air panas dapat membantu mengatasi penyakit kulit. Caranya dengan menambahkan sodium bicarbonate kedalam air mandi. Sodium bicarbonate akan bertindak sebagai bahan antiseptik. Isikan air mandi dengan sodium bicarbonate lalu berendam didalamnya 10 – 20 menit.
  7. Merendam kaki ke dalam air panas dapat membantu menyembuhkan dari selesma, sakit kepala dan membantu menyegarkan kembali kaki yang lelah. Masukkan air panas secukupnya sehingga melewati pergelangan kaki. Tambahkan beberapa tetes minyak seperti minyak lavender, peppermint atau lemon. Bilas dengan air dingin. Lakukan terapi ini selama 10-20 menit.



Http://pemanasairsurya.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar