Rabu, 15 Desember 2010

Usaha Baju Muslim Dengan Modal Minim




Memulai sebuah usaha dng mengawalinya dari skala kecil hingga nanti menjadi besar dan menguntungkan, pasti akan sangat mengesankan dan memiliki kepuasan tersendiri. Dng modal yg relatif kecil, sudah bisa memulai usaha baju muslim ini. Namun walaupun masih dalam tahap skala kecil, justru ada beberapa hal yg harus diperhatikan, agar usaha ini dapat betahan dan berkembang.

Usaha penjualan baju muslim atau fashion murah skala kecil dng modal terbatas, hal yg harus diperhatikan pertama adalah harus mencari jenis barang yg cepat laku. Indikasi cepat laku adalah jika barang itu sering berganti atau cepat habis. Oleh sebab itu ada dua alternatif hal yg dapat dipilih yaitu memilih produk baju muslim yg mahal agar dapat keuntungan besar, atau memilih produk yg murah dng keuntungan kecil, tetapi pembeli terus menerus membeli. Mengingat keterbatasan modal, maka pilihan jatuh pada penjualan produk yg murah dng konsekuensi putaran sediaannya harus cepat. Produk-produk yg cepat ganti dan murah, misalnya daster dan baju muslim anak. baju muslim anak sangat cepat ganti, karena anak tumbuh berkembang, begitu sudah kesempitan perlu diganti dng baju yg baru.

Walaupun tidak memiliki toko baju muslim, tetapi rumah merupakan tempat usaha awal yg cocok dan melayani dng jangkauan lokasi terbatas sekitar rumah lalu bisa anda kembangkan jangkauannya. Promosi tetap harus dilakukan tapi pada dasarnya promosi yg canggih tidak diperlukan. Yg penting dalam menjual harus ramah, mudah memuji ke konsumen, dan tempat usahakan bersih. Setiap 3 hari diganti produk yg dipajang agar menimbulkan kesan laku dan memiliki variasi yg banyak.

Pada dasarnya promosi harus sesedikit mungkin mengeluarkan biaya, dan semua pelanggan dianggap sama. Misalnya semua harga adalah tetap, tidak boleh ditawar. Penawaran terjadi bila membeli dalam jumlah banyak. Misalnya meminta diskon 10%, bila membeli lebih dari 3 pakaian bukan satuan. Karena usaha baju muslim atau fashion murah anda masih dalam skala kecil maka penjualan kredit harus dihindari, usahakan selalu cash. Memberikan kredit pada satu orang sama dng memberikan kredit pada semua orang. Bila tidak bisa cash, berarti harus kredit dng harga sama untuk semua orang. Selisih harga kredit dan cash tidak boleh terlalu besar, kalau terlalu besar akan diketahui oleh pelanggan, bahwa kita mengambil untung sangat besar dari penjualan kredit itu. Harga kredit besar karena mengantisipasi kalau macet karena kemungkinan macet sangat besar. Oleh karena itu administrasi pelanggan harus rapi.

Jika sudah siap sukses dng menekuni bisnis fashion, mulailah sekarang dan raihlah kesuksesan dng segera.


Sumber: bisnisukm.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar