Kamis, 06 Januari 2011

Persaingan Yang Kurang Sehat Dalam Bisnis Rental Mobil

Bisnis Rental Mobil di kota-kota besar saat ini semakin banyak peminatnya. Peluang untuk terjadinya Persaingan di bisnis ini sangat tinggi. Sebagian pengusaha berlomba-lomba untuk mendapatkan konsumen dengan cara-cara yang sportif semisal melalui iklan media cetak, media elektronik, pamflet, brosur dan lain sebagainya.

Sayangnya ada beberapa pengusaha sewa mobil jakarta melakukan tindakan yang tidak terpuji untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. ada beberapa pengusaha rental yang melakukan kampanye hitam dengan cara menjelek-jelekkan rental lain agar terkesan rental nya dia adalah rental yang paling bagus. Ada juga yang sengaja mengirim orang untuk berpura-pura menyewa mobil padahal hanya ingin meniru/menjiplak sistem. Yang lebih memprihatinkan, sering pengusaha rental mencopot banner/spanduk/pamflet yang dipasang oleh rental lain.


kejdian diatas sungguh sangat memprohatinkan. padahal jika mau bekerja sama dan saling berkoordinasi dengan baik, para pengusaha akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak. Berikut ini manfaat yang akan didapat jika terjadi kerjasama di antara para pengusaha renta mobil.

1. Dapat saling bertukar kendaraan. misalkan stok kita terbatas, dapat meminjam stok dari rental lain dengan harga khusus.

2. Informasi apapun yang berhubungan dengan mobil dapat saling dibagikan kepada pengusaha yang lain

3. dapat dengan cepat mendapatkan informasi calon pelanggan yang di Black List (konsumen nakal)

4. jika ada kerusakan pada mobil kita, pengusaha lain dapat membantu memberikan solusi (baik berupa referensi bengkel yang bagus dan murah atau mungkin teman kita tersebut dapat membantu memperbaikinya)

5. saling mengawasi. jika kita berteman dengan rental lain, kita pasti hafal dengan mobilnya. Suatu saat jika dijalan kita dapat saling mengawasi mobil milik teman kita tsb

6. Harga sewa stabil. sehingga tidk terjadi persaingan harga yang tidak sehat

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar