Selasa, 01 Maret 2011

Belajar Sedikit Ilmu Teknisi Komputer

Menjadi Teknisi Komputer bisa jadi adalah profesi yang sangat menjajikan mengingat pada saat ini penjualan PC komputer semakin meningkat sehingga pasti dibutuhkan tenaga-tenaga teknisi komputer handal.

Nah kalau demikian dari mana kita harus mulai belajar menjadi teknisi komputer

1. Belajar instalasi sofware

Mau jadi teknis komputer berarti anda harus mulai mengkoleksi Softaware Installer. Software Installer yang wajib anda miliki adalah Installer Windows(Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7),Microsoft Office, Software Antivirus, Software Utility seperti Tune Up Utility, Pc Tools. Minimal kemampuan dasar seperti melakukan install Windows sudah anda kuasai dengan baik.

2. Belajar Hardware Komputer

Pertama kali anda anda harus perhatikan adalah, Hardware komputer sudah dirancang dengan standarisasi kemudahan, sehingga dalam hal melepas maupun memasang kembali tidak di butuhkan tenaga berlebihan. Perhatikan saja letak pin, pengunci, socket . Jika anda jeli niscaya anda tidak akan menemui kesulitan berarti melakuan bongkar pasang service komputer

3. Belajar Teori Komputer

Tidak ada salahnya jika anda membeli buku, saran saya belilah buku yang banyak memberikan panduan gambar kepada anda agar tidak sulit mempraktekkannya

4. Belajar lah dari youtube

5. Jika ada kesempatan mungkin lebih baik jika anda belajar langsung kepada mereka yang sudah menjadi teknisi komputer, karena anda dalam tahap belajar ya tidak perlu meminta imbalan uang untuk jasa anda.

6. Jika anda memiliki cukup dana ada baiknya anda tergabung di Program Profesi 1 Tahun siap kerja jurusan Informatika dan Teknik Komputer yang memberikan ilmu hardware maupun software.

Jadi yang terpenting dari semuanya itu adalah anda harus tetap semangat, maju terus , pantang mundur , dan tetap belajar. Merdeka.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar