Selasa, 01 Maret 2011

Booming Modem USB Di Kalangan Anak Muda

Untuk tetap eksis di pasar, operator seluler tentu harus mampu bersaing dengan perkembangan yang ada dipasar itu pula, dan seperti yang kita ketahui sekarang bahwa pasar seluler Indonesia sekarang sedang ditumbuhi dengan layanan data yang hampir tersaedia di setiap pelaku seluler. Berdasarkan tinjauan pada tahun 2010 kemarin, perkembangan seluler dalam sektor data menunjukan sebesar 5 persen saja dalam tahun itu, namun hampir semua operator seluler optimis akan perkembangan yang lebih besar di tahun ini.


Saat ini, hampir setiap operator seluler di Indonesia menawarkan layanan jaringan nirkabel broadband, karena cara ini adalah dianggap cukup baik untuk mendongkrak pasar. Maka dari itu, operator seluler tak cukup hanya menyediakan layanan voice dan SMS saja untuk bersaing.

Selanjutnya, dengan melihat peluang pasar yang cukup besar dalam sektor data, maka sejumlah retail pun bersiap untuk menawarkan lebih banyak seri model modem USB. Seperti halnya Wellcomm yang beberapa kali melakukan kerja bareng vendor modem asal China untuk men jual modem USB di indonesia

Pada tahun 2011 ini,beberapa vendor penyedia seperti Wellcom merilis modem sendiri dengan serinya, W288G dengan menawarkan kecepatan hingga 7,2 Mbps untuk Download dan sekitar 5,76 untuk Upload. Nilai peningkatan kecepatan ini jika dihitung dengan produk sebelumnya menunjukan peningkatan performa sekitar dua kali lipatnya yaitu dari 3,6 Mbps.

Untuk jaringan frekuensi, modem ini cukup fleksibel karena dapat bekerja di beberapa frekuensi yaitu antara lain 850, 900, 1800, 1900, dan 2100 Mhz.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar