Senin, 02 Mei 2011

Mendesain Nuansa Jepang Di Rumah Sendiri

INTERIOR Jepang memiliki ciri khas tersendiri yang sepertinya tak lekang oleh waktu dan menembus batas wilayah. Sejak berpuluh-puluh tahun lalu, di Asia, Eropa, atau Amerika, gaya Jepang banyak diterapkan dalam bangunan rumah tinggal.


Gaya interiornya yang sederhana, alami, dan memiliki bentuk-bentuk yang sangat khas banyak memberikan inspirasi bagi anda yang ingin renovasi rumah bergaya Japanese. Tidak jarang pula ornamen-ornamennya digunakan sebagai aksen atau paduan dalam gaya penataan non-Jepang. Sah-sah saja, selama tetap dalam satu konsep dan indah di mata.

Apakah rumah Anda bergaya ala rumah Jepang, atau Anda ingin mengisi rumah dengan ornamen yang “berbau” Jepang, terdapat banyak pilihan pernak-pernik gaya Jepang. Mulai dari boneka kecil, Tikar rotan (Lampit) patung perempuan Jepang, sumpit, sampai hiasan dinding tiga dimensi yang sangat indah.

Rumah Anda tidak harus berbentuk rumah Jepang untuk bisa memajang benda-benda ini. Anda bisa meletakkannya di sebuah ruang tertentu—kamar tidur misalnya—dan menciptakan suasana Jepang di sana.

Agar terasa sejuk, ruangan bisa anda gunakan lampit (tikar dari rotan), dengan meja pendek yang bisa berfungsi sebagai meja kopi, meja makan atau meja kerja. Lengkapi dengan bantal duduk tipis agar tidak terlalu lelah pada saat duduk.

Temukan info lebih lengkap seputar renovasi rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar