Senin, 30 April 2012

Memakai Krim Pemutih Wajah Yang Aman




Cream Pemutih – Kulit manusia tercipta dengan keberagaman, biasanya warna kulit di tentukan dari DNA seseorang, ataupun pada letak georgrafis, contohnya saja Indonesia, Malaysia maupun daerah asia tenggara pada umumya kulitnya berawarna coklat sangat berbeda dengan kulit dari bangsa eropa yang cenderung putih,Hal ini disebabkan adanya kandungan melanin yang lebih banyak pada kulit orang  asia tenggara.

Namun sayangnya dengan gencar iklan baik itu di televisi maupun media lainnya yang seolah-olah mengatakan wanita cantik hanya yang bekulit putih, hal ini menjadikan persepsi yang salah tentang kecantikan itu sendiri.

Untuk diketahui bahwa produk pemutih yang selama menghiasi televise tidak akan bertahan lama, dan hanya menghambat pembentukan melanin dalam kulit, tapi tidak akan menjadi putih. Sehingga sangat tidak disarankan untuk penggunaan demi memutihkan kulit semata, melainkan lebih disarankan untuk alasan medis yang memerlukan penggunaan pemutih kulit.
Namun untuk anda yang tetap memakai cream pemutih, berikut ini tips memilih cream pemutih wajah yang aman yang dapat anda gunakan:

Pilih Sesuai Kebutuhan. Banyak jenis cream pemutih membuat kita harus double hati-hati dalam memilh cream pemutih wajah yang aman, kenali jenis kulit anda. Disamping iitu, sebenarnya berbagai krim pemutih memiliki "spesialisasi" sendiri untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang menghitam. "Krim yang digunakan pun berbeda untuk mengatasi spot hitam, atau flek. Maka sebaiknya perhatikan kebutuhan dan diagnosis kulit Anda

Pilih Bagian yang hendak dipakai cream pemutih. contohnya, apabila Anda ingin memutihkan daerah sekitar mata, maka cream pemutih wajah yang aman yang digunakan pasti berbeda dengan krim untuk memutihkan seluruh wajah. Sebab, kulit sekitar mata lebih tipis dan sensitif dibanding kulit wajah lainnya. Selain itu, proses memutihkan bagian mata saja memakan waktu yang berbeda dengan proses pemutihan seluruh wajah.

Kenali jenis kulit. Tipe kulit dibagi menjadi dua bagian, yaitu kulit berminyak dan kulit kering. apabila salah pilih jenis krim pemutih, kulit justru bisa semakin bertambah kering atau berminyak. Sampai sekarang sudah banyak produk pemutih yang disesuaikan dengan jenis kulit yang berbeda.

Cek kandungan pada cream pemutih. berbada jenis kulit, beda pula jenis formulasi atau bahan dasar pemutih yang digunakan. Kesesuaian formulasi dengan tipe kulit juga akan memengaruhi keefektifan daya kerja pemutih ini. Untuk kulit yang berminyak, sebaiknya hindari penggunaan pemutih yang mengandung minyak. Sedangkan untuk kulit yang kering, pilih pemutih yang mengandung minyak.

Note:  jangan lupa untuk memperhatikan dampak dari pemakaian cream pemutih apakah masih dalam batas normal, jika tidak hentikan pemakaian dan konsultasikan ke ahlinya.



Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar