Selasa, 14 Agustus 2012

Cara Jitu Bersihkan Wajah Berjerawat





Membersihkan wajah berjerawat memang perlu perhatian khusus karana bila salah cara membersihkannya akan iritasi pada muka anda oleh karena itu anda perlu tau cara yang tepat untuk membersihkannya, berikut ada tips untuk anda:

Cuci dengan lembut
Mencuci wajah dengan lembut sangat penting untuk menjaga kulit dan mengobati jerawat. Meskipun Anda perlu mencuci muka, tetapi jangan terlalu sering atau menggosok terlalu kasar karena dapat membuat jerawat menjadi lebih parah. Jika tumbuh jerawat, Anda harus mencuci muka dua kali sehari. Sambil membersihkan wajah, lakukan pijatan perlahan pada wajah.

Sabun yang tepat
Jika jerawat Anda masuk dalam kategori sedang atau parah, pilih sabun pembersih jerawat yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide untuk hasil yang lebih baik.

Retinoid
Jika Anda memiliki komedo atau jerawat, selain membersihkannya dengan sabun wajah, gunakan juga retinoid, yang merupakan turunan dari vitamin A. Retinoid membantu meningkatkan pergantian sel kulit, yang dapat mengeluarkan bahan penyumbat pori-pori Anda. Retinoid juga mencegah jerawat baru dan pembentukan komedo. Anda bisa mendapatkannya dalam bentuk krim atau gel.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam membersihkan wajah yang berjerawat, temukan info menarik tentang pemutih kulit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar