Rabu, 15 Agustus 2012

Cara Mudah Persiapkan Mudik Agar Aman




Mudik memang memakan biaya yang cukup banyak tapi bila anda pintar mensiasatinya tentu tidak akan habiskan banyak uang dan perlu persiapan yang matang sebelum berangkat, apa saja yang perlu di persiapkan ?, simak tipsnya berikut ini:

Persiapkan kendaraan. Buat kamu yang sering bepergian jarak jauh dengan kendaraan pribadi pastikan selalu mengecek dan melalukan perawatan berkala pada mesin kendaraan dengan rutin. Jangan lupa persiapakan juga peralatan mobil seperti; kunci-kunci, dongkrak, tali Derek, kotak P3K, air accu, air radiator, air wiper, tekanan angin ban, dll.
Bawa peta jalur mudik. Walaupun kamu sudah tahu pasti jalur mana yang akan dilalui, peta perjalanan juga penting untuk memberikan informasi jalur alternatif yang bisa dilalui, dan atau dilengkapi dengan pemandu GPS (Global Positioning System)
Jaga kondisi fisik. Hal yang paling penting adalah kondisi fisik kamu. Pastikan kamu dalam kondisi badan yang fit, terutama bagi driver. Hal ini berpengaruh pada daya tahan tubuh dan daya konsentrasi selama perjalanan
Barang “darurat”. Barang “darurat” merupakan barang-barang kecil yang mungkin terlupakan namun memiliki fungsi besar, seperti; uang tunai, charger HP, obat-obatan, bekal makanan, dll. Siapkan semuanya dengan rapih untuk persediaan selama dalam perjalanan.
Packing barang dengan benar. Dalam urusan packing, sebaiknya kamu menggunakan skala prioritas.Pilih pakaian berdasarkan tingkat kebutuhan dan yang memiliki kemungkinan sangat besar untuk digunakan dalam perjalanan, letakkan diposisi paling mudah dikeluarkan.
Pasang kaca film. Cuaca panas selama perjalanan tentu akan sangat menggangu kamu, untuk itu gunakan kaca film yang nyaman bagi pengelihatan kamu.
Catatlah nomor telepon penting. Nomor-nomor penting sangat berguna ketika kita mengalami kesulitan di tengah perjalanan. Jadi tidak ada salahnya untuk menyimpan nomor-nomor penting seperti: pos polisi, jasa marga, info jalan tol, jaringan bengkel resmi dll.

Demikian tipsnya untuk mempersiapkan mudik sebelum berangkat, temukan info menarik tentang jual tiket pesawat murah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar