Rabu, 01 Agustus 2012

Objek Wisata Ke Pantai Tirta Maya



Wisata pantai memang menyenangkan, apa lagi bermain air di pantai sungguh sangat menyenangkan sekali, namun anda juga harus berhati-hati saat di pantai jangan sampai anda terkena gigitan binatang laut seperti ubur ubur atau yang lainnya, dan tetap waspada saat berenang jangan sampai anda tenggelam atau terseret arus ombak, saat melintasi jalur pantura untuk orang yang pergi ke jawa dengan mobil pribadi atau bus biasanya anda melewati indramayu, dan di jalur pantura tersebut ada beberapa tempat yang jalanannya dekat laut salah satunya yaitu indramayu biasanya orang melihat kawasan wisata pantai tirtamaya.

Bagi Anda yang berkunjung ke pantai utara Pulau Jawa, Pantai Tirtamaya bisa menjadi pilihan untuk berekreasi. Dengan deburan ombaknya yang khas, pantai ini merupakan salah satu daya tarik wisata alam di Kabupaten Indramayu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Anda dapat membawa peralatan piknik untuk lebih meresapi pengalaman wisata pantai Anda, sekaligus berenang di pantainya yang jernih.

Selain sebagai pemandian laut yang aman, juga mempunyai panorama yang indah terutama pada saat terbit dan terbenamnya matahari.Pantai Tirtamaya terletak di jalur Jalan Raya Indramayu-Cirebon ±16km dari kota Indramayu atau ±38 km dari kota Cirebon.

Pantai Tirtamaya di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu termasuk salah satu obyek wi-sata yang relatif lebih dikenal masyarakat luas, dibandingkan obyek wisata pantai lainnya yangt ada di Indramayu. Maklum, obyek Wisata Tirtamaya ini sejak dulu sudah dikelola Pemkab Indramayu melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

Hanya saja dalam perjalanannya, obyek wisata Tirtamaya yang letaknya sekitar 15 km arah Timur Kota Indramayu yang bersebelahan dengan Pantai Glayem ini nampaknya kurang beruntung. Hal itu disebabkan karena Tirtamaya sejak dekade 90-an terkena bencana alam abrasi atau pengikisan pantai akibat ombak laut.

Sebagian besar lahan yang menjadi bagian dari obyek wisata Tirtamaya itu, sudah berubah bentuk menjadi laut. Sejumlah fasilitas wisata berantakan. Puluhan pohon peneduh pun satu persatu bertumbangan karena akarnya tergerus ombak laut. Demikian pembahasannya semoga menambah pengetahuan anda tentang pantai yang ada di indramayu, temukan info menarik tentang tempat wisata pulau tidung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar