Saat melesat dengan kecepatan sedang, sulit membedakan Honda Jazz baru dengan generasi sebelumnya. Padahal, perubahan pada eksterior cukup banyak. Seperti desain lampu lebih besar dan hampir mendekati pilar A. Perubahan lain tampak pada gril dan ruang udara di bawah gril yang sangat lebar. Kemudian kaca kecil di pilar A lebih besar dari sebelumnya.
Pada bagian belakang Honda Jazz, seperti pintu bagasi berbentuk huruf V dipadu dengan desain lampu belakang yang tiga dimensi, menambah manis tampilan. High Mount lamp memberi sentuhan mewah dan juga meningkatkan keamanan berkendara. Kesan sporty dan stylish terasa kental dengan fender belakang dirancang lebar.
Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, ciri khas Jazz sebagai sedan yang bertenaga tapi irit tetap dipertahankan. termasuk karakter mesin i-DSI yang hemat bahan bakar dan bertenaga besar. "Diperkuat mesin 1.500 cc i-VTEC baru, All Honda Jazz New sekarang ini justru semakin bertenaga dengan tetap mempertahankan ciri khas mobil yang irit bahan bakar," ujar Jonfis di sela-sela acara peluncuran.
Ketika melongok interior All Honda Jazz, kaca depan memberikan visibilitas lebih luas. Panel-panel di tempatkan dekat dengan pengendara agar merasa nyaman saat mengemudi mobil Honda ini. Konsentrasi saat mengemudi terjaga berkat Paddle Shift seperti F1. Jadi, ketika menaikkan atau menurunkan gigi persneling, tangan tetap berada di roda kemudi.
Mengenai ketahanan, sedan hatchback Honda ini menggunakan rangka G-CON dan struktur ACE TM yang telah lulus uji tabrak dengan standar terketat di dunia. "Mobil ini berhasil meraih 6 bintang dari Japan New Car Assessment yang merupakan rating tertinggi dalam uji coba tabrakan kelas dunia," tutup Jonfis. Honda Jazz 2009 memang lebih stylish & sporty.
www.kompas.com
Dukung kampanye stop dreaming start action
Tidak ada komentar:
Posting Komentar