Kamis, 15 Oktober 2009

Ulang Tahun Buah Hati Usia 5 Tahun

Umumnya mereka mudah bergaul, periang, baik hati, dan mulai belajar memberi dan menerima. Mereka senang menjadi anggota kelompok, tapi masih belum dapat benar-benar memperhatikan kebutuhan anggota kelompok. Mereka mempelajari lebih banyak cara untuk menelaah dan mengendalikan lingkungannya. Jadi biasanya ulang tahun identik dengan sewa badut bisa dialihkan dengan acara yang lain.

Sampai usia ini, biasanya seorang anak sudah pernah menghadiri sejumlah pesta. Pada beberapa pesta, anak diharapkan bersikap tenang dan sopan, menunggu giliran melakukan kegiatan, dan menjaga agar tidak mengotori rumah. Pada ulang tahun kelima, jumlah tamu yang ***ndang antara 15-20 anak dengan lama pesta sekitar dua sampai dua setengah jam. Jika membutuhkan manajemen acara ulang tahun yang baik bisa menggunakan kids party organizer.

Tempat dan lama pesta

Alternatif tempat pesta bisa di rumah atau di tempat umum seperti hotel, taman hiburan, atau restoran, tergantung lingkungan anak. Bahkan sekolah dan panti asuhan juga bisa dijadikan alternatif pilihan tempat pesta. Yang penting, anak dilibatkan dalam pemilihan dan penentuan tempat pesta ulang tahunnya.

Sedangkan lama pesta idealnya antara 1-2 jam dan dilangsungkan sore hari karena udara cenderung tidak panas dan anak-anak pun sudah tidur siang. Biasanya undangan dimulai pukul 16:00 tapi anak-anak baru kumpul semuanya sekitar pukul 17:00, lalu acara dimulai sampai pukul 18:00, selanjutnya makan sampai pukul 19:00.

Untuk makanan, sediakan kegemaran anak-anak dan minumannya bisa menggunakan jus semcam jus goji.

Semoga bermanfaat!!!

www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar