Senin, 20 September 2010

Mahalnya Ongkos Sebuah Pernikahan

Mahalnya sebuah pernikahan bukan semata-mata terletak pada biayanya walaupun menggunankan Wedding organiser sekalipun. Namun banyak hal lain yang membuat itu menjadi mahal. Pertama, pernikahan tidak lagi melibatkan dua orang berbeda jenis saja, namun juga menyatukan dua keluarga besar. Ini menimbulkan konsekuensi yang besar juga, karena perjalanan hidup ke depan tidak hanya menyangkut pasangan saja, tetapi juga bakal melibatkan keluarga besar masing-masing. Suka dan duka tidak lagi dinikmati berdua, namun seluruh keluarga besar juga ikut menikmati.

Kedua, mahalnya pernikahan juga otomatis mengikat pasangan untuk saling menjaga komitmen kesetiaan masing-masing terhadap pasangannya. Tidak semua pasangan menikah karena saling mencintai, oleh karena itu perlu pupuk untuk menumbuhkan dan merawat cinta mereka agar berkembang dan tidak cepat layu.

Ketiga, pernikahan menjadi mahal karena merupakan investasi jangka panjang menuju keluarga sakinah mawaddah wa rahmah. Ketika masih berdua, biaya investasi yang dikeluarkan masih kecil. Namun ketika sudah berbadan dua, apalagi bila beranjak dewasa, biaya investasinya semakin besar.

Keempat, pernikahan tidak hanya menyatukan dua jenis kelamin berbeda, tetapi juga perbedaan sifat, sikap, keinginan, dan harapan. Toleransi dan saling pengertian merupakan kata kunci yang sangat mahal investasinya, karena harus mengorbankan ego dan keinginan pribadi demi kepentingan bersama.

Berpikirlah seribu kali untuk mengatakan Farewell to You pada pasangan kita. Dan katakanlah You're all I Need padanya. Janganlah sampai timbul Broken Heart karena Love Don't Come Easy untuk digapai

Sumber - ngerumpi.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar