Rabu, 13 April 2011

Jasa Marketing: Mengenal Strategi Pemasaran Mulut ke Mulut







Jasa Marketing - Iklan dari mulut-ke-mulut memang tidak terkalahkan. Untuk itu buatlah pelanggan mempromosikan bisnis Anda dgn 3 strategi sederhana.

Berikut Salah Satu Dari Tiga Siasat Berikut Ini:

Pemasaran ke orang-orang berpengaruh (influencers): Tiap komunitas punya influencers. Melalui media elektronik ataupun pertunjukan, mereka kerap menjadi pemimpin dalam setiap trend. Mereka tidak hanya tahu restoran mana yg punya koki hebat, atau toko mana yg menjual sepatu atletik terbaik, mereka juga senang banget mengabari semua rekan dan kenalan mereka tentang apa-apa yg mereka ketahui tersebut.
Bagaimana sih menemukan influencers dan membuat mereka membicarakan Anda? Bukalah dialog melalui situs web Anda dgn menampung komentar para pelanggan, positif maupun negative menjadi jasa marketing yg terbaik. Kemudian identifikasi para peserta yg paling aktif dan undang mereka untuk menjadi bagian grup dgn hak istimewa untuk memperoleh info atau akses pertama terhadap berbagai produk dan jasa baru Anda.

Usahakan mendapat liputan humas: Informasi di liputan editorial umumnya dianggap lebih terpercaya daripada pesan yg diterima konsumen di dalam iklan untuk jasa merketing. Penempatan humas memainkan peran yg tidak ternilai dalam suatu kampanye MKM. Ada berbagai publikasi dan ribuan situs web amatir yg khusus melaporkan subjek apapun, jadi Anda tinggal mengidentifikasi editor atau jurnalis terbaik yg menulis tentang apa yg Anda pasarkan. Sesuaikan pesan atau kisah Anda untuk mereka, kemudian kirimkan surat atau press release Anda. Tindaklanjuti melalui telpon atau e-mail bilamana perlu.

Sampaikan pemasaran menular (viral marketing): Sudahkah Anda mengidentifikasi satu gagasan jelas yg Anda ingin komunikasikan melalui iklan MKM atau jasa marketing ? Viral marketing berhasil jika Anda punya satu topik yg memotivasi pelanggan untuk memperbincangkannya dan Anda memberikan mereka sarana untuk berbagi percakapan. Sediakanlah satu infrastruktur, misalnya sebuah situs web interaktif yg khusus untuk menciptakan satu komunitas online yg kuat, dan fasilitasi koneksinya dgn mempergunakan blog perusahaan, message board ataupun forum.

Sumber: Kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar