Selasa, 14 Juni 2011

Efek Ketergantungan Pembantu Rumah Tangga Pada Anak

Menurut catatan salah satu survei menunjukkan bahwa anak yang ditinggal ibunya bekerja dan berada dirumah dengan pembantu rumah tangga / baby sitteer terlihat lebih mandiri daripada sepanjang hari berada di rumah bersama ibunya.





Keluarga ynag belum mepunyai anak dan suami istri bekerja, membutuhkan pembantu yang berpengalaman, mandiri, dan bisa dipwercaya. Keluarga yang mempunyai anak balita, membutuhkan pembantu yang mengasihi anak-anak dan mempunyai perilaku yang tidak membahayakan jika ditiru anak.
Keluarga yang mempunyai anak remaja atau pemuda membutuhkan pembantu yang tidak bersifat memanjakan dan menguasai (biasanya yang sudah berumur), karena anak-anak sudah harus bisa melakukan beberapa pekerjaan di rumah. Harus kita ingat bahwa kita tidak dapat tergantung pada mereka selamanya. Dalam waktu tertentu harus kehilangan dan mencari yang lain. Rata-rata mereka bertahan sekitar 2 - 5 tahun atau kurang dari itu.

Dalam memilih pembantu/baby sitter untuk anak, prioritas utamanya adalah sifat aatu karakternya -disampingsekian kekurangan yang harus diterima. Dalam memilih pembantu/baby sitter untuk anak, prioritas utamanya adalah sifat aatu karakternya -disampingsekian kekurangan yang harus diterimaJikalau anak anda mulai merasa tidak aman dengan pembantu, anda gelisah atau takut karena beberapa hal penting yang tidak dimiliki (seperti diatas), jangan mengorbankan anak anda. Anda harus lebih rela kehilangan pembantu tersebut daripada "kehilangan anak."

Baca selengkapnya – pembantu rumah tangga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar