Rabu, 25 Juli 2012

Pengetahuan Merekrut Pembantu Rumah Tangga




Mencari pembantu tidak bisa sembarangan karena pembantu rumah tangga yang akan mengerjakan pekerjaan rumah anda dan mungkin akan melewati daerah privasi keluarga anda jadi perlu anda ketahui identitasnya, berikut ada beberapa hal yang perlu anda lakukan saat merekrut pembantu rumah tangga:

1. Penanggung Jawab
Ketahuilah penanggung jawab pembantu itu, baik yang didapat dari penyalur atau dari teman. Kalau ada apa-apa, Anda tahu ke mana harus bertanya soal dia, Usahakan si penanggung jawab adalah keluarga atau teman sekampung pembantu itu.

2. Wawancara
Wawancarailah calon pembantu Anda, terutama soal identitasnya. Ini penting agar Anda tahu rekam jejaknya. Juga, apakah dia pernah punya pengalaman kerja. Kalau baru pertama kali, biasanya gak betahan.

3. Perhatikan Beban Kerja
Pembantu juga manusia. Beban kerja yang besar akan membuatnya tak betah atau kerjanya tak maksimal. Satu pembantu maksimal untuk empat anggota keluarga dan rumah sederhana. Selain itu, tak bisa diterapkan jam kerja 24 jam. Perlu diberi waktu tertentu tiap harinya untuk bebas dari kerja

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mencari pembantu rumah tangga yang tepat, temukan info menarik tentang pembantu infal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar