Rabu, 25 Juli 2012

Tahap Mensiasati Pengeluaran Biaya Pernikahan




Saat ingin melakukan pernikahan biasanya orang banyak pengeluaran biaya yang beraneka ragam, bagaimana cara meminimalisir hal tersebut ?, ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk memenekan biaya tapi tetap meriah pernikahan anda:

Sebaiknya penentuan hari pernikahan dilakukan jauh-jauh hari. Hal ini selain berguna dalam persiapannya juga akan dapat menekan banyak biaya yang akan dikeluarkan.
Untuk lokasi resepsi pernikahan, tidak perlu memilih hall hotel atau gedung mewah yang mahal. Saat ini banyak sekali gedung-gedung pertemuan yang cukup representatif namun harga sewanya relatif murah.
Untuk konsumsi makanan, apabila memungkinkan Anda bisa membentuk panitia sendiri dengan melibatkan dan mempekerjakan ibu-ibu tetangga. Apalagi kalau Anda tinggal di kampung yang masih kuat kehidupan sosialnya.
Namun kalau tidak bisa, Anda bisa menggunakan jasa katering, tentunya yang sudah Anda kenal atau mempunyai reputasi yang baik.
Untuk pakaian atau baju pengantin maupun seragam untuk kedua keluarga besar, Anda bisa memilih seusai model pesta pernikahan yang akan diselenggarakan. Sedangkan untuk pakaian pengantin sebaiknya menyewa karena akan lebih hemat dibandingkan membuat sendiri.
Meskipun menyewa, Anda juga bisa meminta dibuatkan asesoris tambahan agar terlihat berbeda dan lebih menarik. Begitu juga untuk seragam panitianya bisa memilih tempat dewa yang murah.
Sedangkan untuk memilih cinderamata atau asesoris pernikahan, buatlah yang simple namun bermakna abadi. Saat ini banyak sekali jenis kerajinan yang cukup murah namun eksotis untuk oleh-oleh tamu undangan. Lebih baik lagi Anda pesan langsung kepada produsennya agar bisa dapat harga lebih murah.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat ingin melangsungkan pernikahan, temukan info menarik tentang paket nikah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar