Senin, 25 Februari 2013

Ada Tips Makan Sehat Biaya Murah

Makan sehat tidak harus mahal asalkan anda bisa mencukupi kebutuhan asupan gizi perhari dan menyehatkan itu sudah cukup jangan sampai anda mengorbankan kesehatan anda hanya untuk mencari makanan yang harganya murah tapi malah membahayakan kesehatan anda dan juga tentunya tak perlu mencari yang mahal berikut ada beberapa tips cara mendapatkan makanan murah namun menyehatkan:

    Buah dan sayuran lokal musiman harganya pasti lebih murah daripada di supermarket. Jadi sebaiknya Anda belanja dalam jumlah banyak jika musim buah atau sayur tertentu tiba. Sisanya? Simpan dalam lemari es untuk kebutuhan makan berikutnya.
    Makanan berprotein seperti ikan, ayam, dan daging memang mahal. Namun ada tips untuk tidak membuang-buang uang saat membeli makanan ini. Caranya, beli bungkusan yang besar untuk kemudian Anda pisahkan sendiri saat sampai di rumah. Hindari juga produk daging yang sudah dibumbui, karena harganya pasti jauh lebih mahal.
    Kalau Anda menganggap memasak makanan sehat menghabiskan waktu, Anda bisa melakukannya sekali saja untuk dimakan pada jam makan siang dan malam sekaligus.
    Anda bisa mencari kupon diskon tertentu di koran, majalah, atau internet supermarket terdekat dari rumah Anda.
    Biasa belanja di supermarket? Kalau iya, tidak ada salahnya Anda sekali-kali belanja di pasar. Namun ingat, Anda harus pandai tawar-menawar dengan para pedagang agar dapat harga murah.
    Karena harga daging cukup mahal, Anda dan keluarga bisa membiasakan diri makan daging seminggu sekali saja. Sebagai gantinya, asupan protein bisa Anda dapatkan dari produk kacang-kacangan. Harganya lebih murah, namun manfaat kesehatannya tak kalah tinggi dengan daging.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang Makanan Murah


Temukan artikel terkait: Tips Merawat Peralatan Dapur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar