Senin, 25 Februari 2013

Ceker Ayam Bisa Jadi Empuk & Enak

Banyak orang yang menyukai ceker ayamkarena rasanya yang enak dan ada tantangan saat memakannya, memasak ceker ayam memang ada caranya agar cekernya empuk dan terasa nikmat saat dimakan, berikut ada beberapa tips memasaknya:

Pertama-tama, pilih ceker ayam yang ayam negeri. Selain tidak keras, bagian yang bisa dimakan cukup banyak. Ceker ayam bisa diolah dalam bumbu tradisional atau oriental, namun kurang pas untuk bumbu ala Barat.

Untuk bumbu tradisional, biasanya bawang merah, bawang putih, cabai, dan jahe sudah cukup untuk mengolah ceker ayam. Tetapi, Anda juga bisa menambahkan kunyit, ketumbar, atau bumbu lainnya. Bumbu aromatik seperti serai, daun jeruk, dan kemangi juga bisa mempersedap ceker ayam.

Sebagai sausnya, untuk masakan tradisional Anda tinggal menambahkan kecap manis. Untuk masakan china, bisa ditambahkan saus tiram, dark soy sauce, light soy sauce, kecap asin, dan angciu. Penggunaan minyak wijen akan membuat masakan lebih beraroma.

Sebelum mulai diolah, misalnya ditumis, ceker ayam bisa direbus dulu. Setelah direbus, ceker ayam juga bisa digoreng dahulu sebelum ditumis. Ditumis langsung pun, biasa dilakukan. Hanya saja butuh waktu lama untuk mematangkannya.

Untuk meresapkan bumbu, ceker ayam bisa dikerat-kerat atau dimemarkan. Peresapan bumbu sangat penting karena kenikmatan ceker didapat dari peresapan bumbu ini.

Demikian tipsnya dalam memasak ceker ayam agar empuk dan enak untuk di nikmati, temukan info menarik tentang Chinese Food

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar