Selasa, 30 April 2013

Cara Kontrol Minyak di Wajah

Wajah berminyak memang menjadi problem bagi pria dan wanita yang mengganggu penampilannya dan membuat orang terkesan kotor berikut ada beberapa tips mengatasi wajah berminyak:

Pastikan mencuci tangan sebelum menyentuh wajah
Hindarkan tangan kotor Anda dari wajah. Dan pastikan Anda mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah. Tangan membawa banyak bakteri yang mudah menyebar ke mana-mana, dan terutama di area wajah. Yang kemudian dapat menyebabkan wajah berjerawat. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu tangan Anda bersih dari bakteri ya.

Gunakan masker wajah
Memilih masker wajah untuk kulit berminyak tak bisa sembarangan. Pilih yang tipenya mineral clay sehingga ramah di kulit serta dapat mengangkat kelebihan minyak dengan maksimal. Selanjutnya Anda juga tak boleh membasuh wajah dengan air hangat. Tetapi sudahi dengan astringent alami seperti irisan mentimun.
Langkah akhir, baru bilas dengan air dingin sehingga kulit terasa lebih segar dan bebas dari minyak.

Jauhkan rambut dari wajah
Disarankan Anda tidak memilih model poni depan yang justru akan memancing kemunculan kelebihan minyak. Lebih baik hindarkan poni dan anak-anak rambut dari wajah, sehingga wajah menjadi lebih segar dan kelebihan minyak bisa dicegah.

Selain dari kulit, rambut juga seringkali membawa minyak yang dapat membuat minyak di wajah bertambah jumlahnya. Disarankan Anda memakai bandana, jepit atau mengikat ekor kuda saja.

Jangan dipencet
Saat ada jerawat yang sedang meradang dan memerah, hindari memencetnya. Memencet akan menyebabkan jerawat semakin parah. Dan minyak di sekitarnya justru akan semakin banyak produksinya. Untuk itu lebih baik pakai obat jerawat yang fungsinya mengeringkan saja, sehingga jerawat tidak meninggalkan bekas luka, serta kulit tetap segar.

Pilih makeup khusus
Saat ini banyak kok makeup yang memang khusus diperuntukkan wajah yang berminyak atau sensitif. Untuk itu, lebih baik pilih produk yang khusus untuk kulit berminyak sehingga dapat meminimalisir produksi minyak di wajah. Biasanya produk tersebut juga dilengkapi formula yang dapat mengurangi jumlah minyak. Kekhawatiran Anda jadi berkurang lagi untuk kasus yang satu ini.

Sabun khusus
Jangan memakai sabun biasa, tetapi pakailah sabun khusus yang dapat membantu mengurangi kelebihan minyak. Mungkin efeknya tidak langsung seketika, namun dengan pemakaian rutin, maka perlahan kadar minyak di wajah bisa dikontrol jumlahnya.

Face paper
Atasi juga dengan oil face paper untuk cara praktis mengurangi kelebihan minyak di wajah. Setidaknya cara ini membantu untuk menjaga makeup lebih awet dalam waktu singkat tanpa Anda harus menghapus dan retouch lagi.

Demikian tipsnya menghilanmgkan minyak di wajah yang mengganggu penampilan semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Kursus Salon



Temukan artikel terkait:  Tips Make Up Yang Bisa Dilakukan Pria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar