Selasa, 30 April 2013

Ide Memaksimalkan Basement Rumah



Maket - Basement atau ruang bawah tanah di rumah, terkadang luput dari perhatian pemiliknya. Kadang tempat ini malah dijadikan sebagai tempat menyimpan barang yang tidak terpakai. Namun ada baiknya Anda mulai berpikir untuk memanfaatkannya sebagai ruangan yang lebih bermanfaat. Mau tahu apa saja yang bisa dimaksimalkan dengan ruang basement ini? Berikut beberapa ide renovasi rumah yang bisa diaplikasikan untuk ruang bawah tanah agar lebih bermanfaat.

http://3.bp.blogspot.com/-oCcGOt8ETEU/TZNRziWwHdI/AAAAAAAAABs/W5wqMhQy-QE/s1600/home_theatre.jpg


1. Ruang Bermain Anak
Jika Anda belum memiliki area bermain yang menyenangkan bagi anak Anda, maka ruang bawah tanah bisa jadi solusi yang tepat. Anda dapat melengkapi ruangan ini dengan berbagai macam permainan seperti permainan elektronik dan lain sebaginya sehingga anak Anda dapat memiliki tempat bermain yang menyenangkan.

2. Kamar Utama Kedua
Anda dapat menjadikan ruang bawah tanah sebagai area yang bagus untuk dijadikan kamar utaman Anda yang kedua. Sebelum merubahnya mulailah pertimbangkan untuk menambahkan kamar mandi yang lengkap dengan spa, dan area relaksi. Ini akan menjadi ruang utama kedua di dalam rumah Anda yang nyaman.

3. Zona Hiburan atau Studio Musik
Anda dapat merubah ruang bawah tanah ini menjadi area ruang hiburan bagi keluarga atau studio musik. Anda dapat menjadikan tempat untuk menonton film bersama dengan menambahkan layar proyektor yang besar. Agar kebisingan tidak begitu terdengar ke luar dapat ditambahkan dengan instalasi isolasi pada dinding ruang bawah tanah.

4. Ruang Kantor
Ruang bawah tanah dapat dibikin menjadi area kantor di rumah dengan nyaman. Anda dapat menambahkan meja di sana dan tambahkanlah desain untuk memungkinkan cahaya alami dapat masuk ke dalamnya.


Bagaimana cukup menarik kan ide-ide diatas ini. Semoga bermanfaat dan selamat berkreatifitas.

Info: Jasa Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar