Jumat, 03 Mei 2013

Trik Jitu Pasang Retrofit Projector, Sinarnya Terang

Pancaran sinar lampu sudah memudar tentu membuat anda malas untuk keluar di malam hari karena lampunya kurang terang tentu akan mempersulit ada di perjalanan. Jangan dibiarkan hal itu terus menerus mempersulit anda sehingga anda tak berani keluar malam dengan mobil anda karena yang namanya kondisi prima dari sebuah mobil tentu sangat di perlukan dalam perjalanan, maka lampu mobil harus dalam kondisi prima.

Mobil akan terlihat segar bila lampunya masih bening. Ibarat pergi ke pesta, sudah rapi tetapi mata merah karena kurang tidur. Begitu juga dengan lampu mobil. Anda tak perlu beli lampu asli yang harganya selangit. Malah tampilannya bisa lebih sip karena dijejalkan teknologi terkini. Yaitu dengan retrofit headlamp dengan model projector plus HID. Tetap bisa pakai lampu asli. Prosesnya, lampu kita bongkar dan dibersihkan. Lalu dipasang proyektor dan HID. Biasanya buat mobil-mobil Eropa yang sudah pakai proyektor, bisa juga diganti agar sinar lebih terang dan fokus, Mika lampu bisa dibersihkan, kalau sudah agak buram pun masih bisa dipoles. Bila belum pakai proyektor, bisa dipasangkan ke reflektor asli. Sedangkan yang sudah pakai proyektor, bisa diganti. Mungkin pada saat itu, proyektornya tidak sebaik sekarang. Jadi terangnya sinar beda meski pakai bohlam yang sama.

Proyektor yang yang akan di pasang beragam ukuran untuk menyesuaikan dimensi reflektor asli lampu mobil tersebut. Sedangkan pemasangan reflektor baru tergantung bentuk headlamp-nya. Ada yang susah ada yang tidak beda dengan dudukan reflektor aslinya. Tingkat kesulitan pun menentukan banderol retrofit. Misalnya buat BMW E36 malah lebih sulit dari E46. Namun sebagai garis besar, ongkos berikut komponen antara Rp 4-5 juta. Sedangkan buat yang mau retrofit projector headlamp tanpa HID, bisa lebih murah, mulai di atas Rp 2 jutaan. Sinar pun bisa terang kembali. Demikian pembahasannya semoga bermanfaat dan menginspirasi anda, temukan info menarik tentang Velg Mobil



Temukan artikel terkait:  Tips Masang Spion Electrik Avanza

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar