Kamis, 02 Mei 2013

Sistem Bisnis Franchise Agar Tahan Lama

Bisnis franchise memang menguntungkan dan anda bisa menjadi pelopornya karena anda yang memiliki resep dan lisensinya tapi yang namanya bisnis pasti ada pasang surutnya bagaimana cara agar bisnis franchise dapat bertahan lama ?, simak tips berikut:


    Bisnis apapun pasti memerlukan perhatian yang serius dan fokus. Harus ada komitmen untuk melakukan pengelolaan bisnis yang baik. Sama halnya dengan bisnis franchise. Baik franchisor maupun franchisee, harus sama-sama memiliki komitmen yang tegas terkait dengan hal ini untuk menjaga bisnis franchise agar tetap langgeng.

    Duplikasi model bisnis sangatlah penting.
    Penduplikasian model bisnis dan mengajarkan kiat-kiat bisnis dari franchisor ke franchisee adalah proses yang berkesinambungan, tidak hanya proses sesaat yang dilakukan oleh franchisor. Dukungan franchisor kepada para franchisee sangat diperlukan untuk membuat para franchisee sukses.
    Dalam hal ini bisa dikatakan bahwa franchisor adalah konsultan bisnis bagi para franchiseenya.

    Franchisor harus memiliki sistem yang sudah baku.
    Sistem yang sudah baku akan mudah untuk diduplikasi dan tidak tergantung pada personil-personil tertentu. Dengan adanya sistem yang baku ini, jika suatu saat ada pergantian personil franchisor, maka komunikasi, dukungan dan relationship kepada para franchisee akan tetap berjalan baik dan efektif.

    Sistem duplikasi yang baik juga harus dipunyai oleh franchisor.
    Ini menyangkut tentang mekanisme training untuk para franchisee harus berjalan dengan efektif. Karena dengan sistem duplikasi yang baik, akan melahirkan franchisee yang bisa bertahan lama.

    Sistem kontrol dan monitoring perlu dimiliki oleh franchisor.
    Dengan sistem ini, maka efektifitas kerja dan proses-proses yang berjalan di franchisee akan termonitor dan berjalan dengan baik.

Demikian tipsnya dalam melakukan strategi bisnis franchise agar dapat bertahan lama semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Pinjaman Bank



Temukan artikel terkait:   Tips Memilih Bisnis Yang Berprospek

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar