Rabu, 01 Mei 2013

Pandai Berbelanja Kala Bulan Ramadhan

Saat menjelang bulan ramadhan tentu banyak sekali kebutuhan yang perlu di beli untuk menyambut bulan puasa dan banyak pusat perbelanjaan yang menawarkan diskon barang dagangannya dengan harga promo, diskon dll namun jangan anda menjadi korban hal tersebut karena anda harus bijaksana mengatur keuangan anda walau sedang menghadapi bulan ramadhan agar tidak boros, berikut ada beberapa tips untuk anda:

Jangan Jadi Korban Promo dan Diskon
    Saat Ramadhan tiba, tentunya mall-mall akan dihiasi dengan berbagai promo serta diskon besar-besaran untuk berbagai produk. Hal ini terkadang bisa menarik orang untuk membelinya, walau sebelumnya tidak direncanakkan. Usahakan untuk tetap bijak dalam berbelanja. Tetap fokus kepada prioritas barang yang ingin kamu beli, dan jangan jadi korban promo dengan diskon besar-besaran tersebut. Apalagi sampai memborong barang yang sebenarnya tidak kamu perlukan dan akhirnya menyesal setelah sampai di rumah.

Membuat Daftar Belanjaan
    Ini sangat penting sekali untuk mensiasati agar tidak jadi korban promo ataupun diskon seperti diatas. Tetap fokus pada daftar belanjaan adalah salah salah satu cara bijak dalam belanja. Selain itu, karena kita sedang berpuasa di bulan Ramadhan, tentunya dengan daftar belanjaan setidaknya bisa menghemat waktu dan tenaga dengan langsung mengunjungi toko yang menjual barang belanjaan yang kita butuhkan.

Jangan Belanja Sendirian
    Membawa teman atau siapapun disamping kamu saat berbelanja adalah cara bijak untuk menentukan kualitas dan kegunaan barang yang kita beli. Terkadang pendapat orang lain bisa membantu kita untuk memutuskan barang yang ingin kita beli. Selain itu, teman belanja juga bisa menjadi pendamping dari kejahatan pasar seperti copet ataupun hal lainnya yang tidak kamu inginkan terjadi.

Memilih Belanja Online
    Di jaman serba computerized seperti sekarang ini, pilihan belanja online merupakan suatu pilihan yang bijak untuk memuaskan hobi belanja kita. Dengan belanja online kita tidak perlu keluar rumah dan menghabiskan tenaga kita saat berpuasa di bulan Ramadhan ini.

Demikian tipsnya untuk belanja bijak saat menjelang bulan ramadhan semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Model Baju Terbaru



Temukan artikel terkait:  Tips Cerdas Berbelanja Saat Menjalang Lebaran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar