Rabu, 07 Oktober 2009

Water Boom Juga Ada Sistem Buka TUTUP Kaya Jalur Puncak !!


Sistem buka tutup biasa diberlakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di jalan raya. Namun, sistem itu kemudian diadaptasi untuk mengatasi kepadatan pengunjung di sebuah objek wisata di Sumatera Barat.

Pengelola wisata 'Waterboom' di Muaro Kalaban, Sawahlunto, Sumatera Barat, menerapkan sistem buka tutup untuk mengatasi kepadatan pengunjung saat libur lebaran. Pengunjung hanya diberi waktu satu jam untuk menikmati bermain di water boom.

Tak hanya membatasi waktu wisata, tarif masuk ke water boom itu pun berlipat dua. Meski acara berlibur menjadi terbatas, namua kondisi itu tak menyurutkan minat ribuan orang yang datang.

Pascalebaran hari pertama, sejumlah objek wisata di Sumatera Barat memang diserbu wisatwan. Seperti objek wisata Minang Fantasi di Padang Panjang, yang juga menyediakan sejumlah permainan air seperti water boom, kawasan wisata Bukittinggi dan Pantai Padang.

Pengunjungnya pun tak hanya warga Sumatera Barat, namun juga warga dari sejumlah daerah di sekitarnya seperti Riau dan Medan. Mereka mayoritas mengendarai kendaraan pribadi sehingga memicu kemacetan di sejumlah titik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar