Selasa, 09 Februari 2010

Lantai Rumah



Lantai adalah bagian dari gedung yang memerlukan perhatian khusus, karena hal ini menyangkut penilaian orang terhadap kebersihan dan image gedung secara keseluruhan. Oleh sebab itu, lantai merupakan salah satu asset dari gedung yang harus dipelihara dengan perawatan secara teratur.
Johnson menyediakan sistem dan produk perawatan lantai yang lengkap dan serasi satu sama lain, sesuai kebutuhan.
Sistem perawatan tersebut dibedakan menurut jenis lantai
1. Lantai vinyl
2. Lantai terazzo/semen
3. Lantai marmer
4. Lantai kayu (parquet)

Secara umum, untuk keempat jenis lantai tersebut dapat diterapkan langkah-langkah dasar yang sama yaitu :

1. Stripping
Stripping adalah langkah awal dalam perawatan lantai yang harus diterapkan pada hampir semua jenis lantai (kecuali karpet). Dilakukan sebagai persiapan sebelum lantai diberi lapisan pelindung. Stripping dilakukan menggunakan bahan yang disebut stripper, berfungsi untuk mengangkat semua kotoran termasuk lapisan wax yang lama.
Produk floor stripper: wax strip (stripper) , freedom (no-rinse stripper)

2. Sealing
Sealing dilakukan setelah lantai berada dalam keadaan benar-benar bersih, bebas dari segala macam kotoran dan lapisan wax yang lama. Bahan untuk tahap ini disebut sealer, berfungsi untuk menutup pori-pori lantai dan melindungi lantai terhadap perembesan cairan yang tumpah, sehingga lantai menjadi lebih mudah dibersihkan.
Produk floor sealer : fortify

3. Finishing
Finishing dilakukan sebagai tahap akhir dalam proses general cleaning (stripping, sealing, finishing). Lantai diberi lapisan finish, untuk melindunginya terhadap gesekan sepatu, kaki meja/kursi, dan benda-benda lain yang melewati lantai tersebut yang dapat menyebabkan goresan yang merusak lantai apabila lantai tidak dilindungi.

Produk floor finish : traffic grade , traffic liquid wax , terrashine, New complete

4. Daily cleaning & maintaining
Daily cleaning adalah tahap yang harus dilakukan secara teratur setiap hari, sesuai dengan traffic/arus yang melintasi lantai tersebut. Pembersihan lantai secara teratur diperlukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lantai. Karena kotoran yang tinggal di permukaan lantai tidak akan tinggal diam di satu tempat, tetapi akan terbawa oleh arus yang melintasi lantai tersebut, mengotori seluruh permukaan lantai yang banyak dilewati.


Http://poleslantai.com/floor-maintenance-system.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar