Rabu, 10 Februari 2010

Tips Servis HP Di Toko



1. Minta ke teknisi hp untuk menunjukan serta menjelaskan kerusakan yang dialami ponsel, serta spare part mana yang harus diganti. Tanyakan berapa harga spare part-nya serta berapa lama waktu yang diperlukan untuk memperbaikannya.

2.
Tanyakan berapa lama garansi ponsel berlaku setelah diperbaiki dari tempat servis handphone tersebut, hal ini untuk menghindari kerugian uang jika ternyata ponsel belum juga beres dan anda masih harus kembali lagi.

3. Ketika meninggalkan ponsel anda di
teknisi hp, usahakan anda untuk memberi ciri pada ponsel, apalagi misalnya di kota besar harus lebih hati-hati karena "kelihaian" orang bermacam-macam, jadi harus berhati-hati terhadap service hanphone jakarta.

4. Untuk mengetahui ponsel anda benar-benar telah diganti spare part-nya,mintalah spare part yang rusak sebagai buktinya.

5. Kalau bisa anda tidak usah memperbaiki di toko ponsel yang kecil sebaiknya anda ikuti
kursus teknisi hp, yang tidak menyediakan teknisi yang benar-benar bisa memperbaiki ponsel. Akan lebih baik lagi jika kita mengerti, misalnya bagi yang pernah mengikuti kursus service handphone.

6. Jangan lupa untuk mencatat segala kerusakan serta spare part yang diganti dan harganya untuk menghindari penambahan ongkos dari harga yang telah diberikan untuk perbaikan, klo mau lebih hemat baikknya ikutin
kursus teknisi hp.

Komponen ponsel yang sering diambil oleh tukang servis dan diganti

1. Liquid crystal display ( lcd )

2. Badan mesin

badan mesin dapat diganti dengan jenis mesin ponsel yang mirip, tetapi kinerjanya lebih buruk ketimbang mesin ponsel anda.

3. Konektor charger

4. Integrated circuit ( ic )

mesin ponsel hp terdiri dari beberapa ic yang memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Spare part ini berbentuk kotak hitam ini cukup mahal harganya, dan kebanyakan kalo harus membeli di toko kualitasnya belum tentu sebaik yang original

5. Speaker

tukang servis handphone biasanya suka mengganti speaker asli, karena speaker bawaan suaranya lebih jernih dibandingkan speaker yang dijual dipasaran.


Http://info-beken.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar