Jumat, 07 Mei 2010

Tips dan Trik Makan Di Restaurant Padang


Ada tips bagus buat kalian yg suka makan di restaurant padang

Pernah terjebak sama restaurant padang yang gak padang ? gw pernah dan rasanya kaya beli film DVD bajakan yang gambarnya masih gelap dan dilayarnya ada bayangan kepala orang lagi pacaran. Sebagai orang yang lahir di pulau jawa dan baru sekali ke kota Padang, gw bisa dibilang cukup sering makan masakan padang, soalnya restaurant padang ada di mana mana. Karena sangking seringnya gw kadang suka kangen periodic sama masakan padang.

Sialnya kalo lagi pas kebelet pengen nyobain sambel ijo trus perut juga udah gak kompromi, kadang gw gak ati-ati milih restaurant padang, dengan kata laen gw gak pake otak cuma pake perut. Vini… Vidi… Vici.. Saya datang.. Saya pesan.. Saya makan.. beres urusan. Tapi pas makan dan ngerasain kok sambel ijonya anyep gak karuan atau rendangnya kayak daging srundeng, pastinya gw langsung kecewa berat walaupun makannya abis karena gw juga laper berat, tapi pada saat bayar gw kayaknya merasa berat banget ngasih diutnya, padahal makanan udah gw giling di perut. malah jadi gak ikhlas kan malah gak asik.

Berdasarkan investigasi gw yang asal asalan dan pengalaman gw yang gak karuan plus tidak adanya kekakuratan data maka gw mencoba membuat rekap untuk membantu kalian memilih restaurant padang yang beneran padangnya.

Pertama coba perhatikan pelayan di restaurant padang tersebut, kalau yang melayani adalah pria maka kemungkinan sangat besar restaurant itu adalah restaurant padang beneran. Sebaliknya kalo yang ngelayanin kebanyakan perempuan dan genit genit itu gw gak tau soalnya belom pernah nemu yang kayak gitu.

Kedua coba perhatikan waktu anda sampai dimeja makan, biasanya kalau restaurant padang yang beneran mereka akan langsung ngasih kobokan, hati hati kalau pas duduk anda sudah di suguhkan lampiran menu, tapi kalo emang udah laper banget jangan ditunda silahkan makan aja. kan gak baik buat kesehatan kalo nunda makan. [ikan kecil…. ini di inget inget yah]

Ketiga gunakan instinc kalian, perhatikan sekeliling anda dari ruangannya, makanannya, cara menyajikannya, dan suasananya. Restaurant padang yang beneran biasanya ruangan itu di dominasi sama warna putih, perhatikan bagaimana bentuk nasi yang di sajikan seharusnya nasinya membentuk gunung atau bukit, cara menyajikan biasanya gak pake baki tapi hanya menggunakan tangan kosong, terakhir perhatikan suasananya kalau banyak orang ngantri nungguin meja kosong maka mutlkak restaurant itu beneran padangnya (imran hanif).

kaorinusantara.web.id

Temukan semuanya tentang Restaurant dan Toko Bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar