Jumat, 14 Januari 2011

Mobil Antik Semakin Tua Makin Mempesona

SIAPA bilang mobil tua menjadi barang tak berguna? Di tangan para kolektor, mobil-mobil tua bisa menjadi mobil antik yang bernilai tinggi.Ada sejarah di setiap mobil-mobil antik yak tak lagi dirpoduksi itu. Hal itulah yang membuat para kolektornya enggan menjualnya atau berniat jual harus dengan harga yang tidak sedikit.Nah, tertarik mengoleksi mobil antik? Bersiaplah merogoh kocek dalam-dalam. Dibutuhkan pengorbanan materi yang serius dalam menyelami hobi ini. Selain modal untuk membeli mobil yang tidak sedikit, biaya restorasinya pun bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Selain asyik sebagai bahan koleksi, nilai investasi mobil antik selalu melonjak. Bila pandai merestorasinya, nilai investasi mobil antik bisa melebihi harga mobil baru.Kendati barang tua, jangan menganggap remeh nilai investasi mobil antik. Mobil antik, akan memiliki nilai investasi selangit bila memiliki originalitas yang tinggi pula.


Umumnya, mobil antik dalam wujud besi tua bisa ditemukan di pelosok daerah. Ingatlah, ketika membeli, cek originalitas mobil, terutama tahun pembuatannya. Mobil antik, semakin tua semakin bernilai. Lalu, pandai-pandailah menawar, mengingat biaya perawatan mobil antik tidak murah. Membeli mobil antik yang sudah direstorasi biasanya sangat mahal. Sebab, merestorasi mobil antik membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Dibutuhkan waktu setidaknya dua tahun untuk merestorasi mobil antik hingga menyerupai aslinya. Tak hanya itu, harga spare part asli mobil antik juga lumayan mahal.Mesin dan interior, merupakan dua hal yang umumnya menyedot biaya restorasi terbesar. Untuk perbaikan mesin, dana yang mesti dikeluarkan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Berbagai kreativitas dilanekan para kolektor mobil untuk mempercantik mobilnya. Ada yang mengoleksi mobilnya dengan warna beraneka ragam sesuai kepribadiannya.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar