Jumat, 14 Januari 2011

Suplemen Kerang Dapat Atasi Sakit Radang Sendi

Studi-studi sebelumnya telah menemukan bahwa olahraga ringan dan pil glucosamine sama-sama bermanfaat dalam menangani osteoarthritis. Akan tetapi, ini merupakan studi pertama yang menguaner manfaat perpaduan olahraga dan glucosamine.

Osteoarthritis merupakan kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi.Gangguan ini biasanya ditangani dengan kombinasi obat-obat aneat yang menyebabkan gangguan lambung dan jantung. Selain itu, gangguan sendi ini juga ditangani dengan fisioterapi dan pada beberapa kasus dengan penggantian lutut, pinggul atau persendian lain yang terserang.


Penelitian terbaru menunjukkan bahwa jalan jarak pendek, dipadukan dengan suplemen nutrisi yang mudah diperoleh, bisa menjadi cara baru yang mudah dan murah untuk meredakan rasa sakit dan meningkatkan kemampuan gerak pasien. Setelah enam minggu, beberapa pasien diminta menambah aktivitas jalan ke dalam rutinitas mereka sehari-hari. .Selanjutnya mereka diminta melanekan olahraga teratur selain menggunakan suplemen. Setelah enam bulan, beberapa pasien melaporkan bahwa rasa sakit dan kekanean yang mereka derita beranerang hingga setengahnya.Selain itu studi juga menemukan, jalan setengah jam atau 3.000 langkah sehari, juga hampir sama bermanfaatnya dengan jalan lebih jauh lagi.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar