Jumat, 14 Januari 2011

Tips Aman Dan Menyenangkan Saat Diving


Scuba Diving pada dasarnya adalah olahraga yang beresiko tinggi. Akan tetapi, Anda bisa melanekannya dengan seru, menyenangkan, aman dan bebas dari accident, dengan mengianeti beberapa safety rules, seperti tips berianet di bawah ini:

1. Ianeti pelatihan scuba diving dan dapatkan qualification dari agen yang terdaftar.

2. Dapatkan pemeriksaan medis dan lanekanlah tes renang sebelum melanekan aktifitas ini.

3. Setelah mendapatkan anealifikasi,janganlah pergi menyelam di tempat yang berbahaya, di mana Anda belum memiliki kemampuan ataupun anealifikasinya, seperti gua dasar taut, atau shipwreck diving, yang memerlukan special training.

4. Jangan pernah pergi menyelam seorang diri.Cari teman untuk menyelam bersama Anda.

5. Simak dan ianeti petunjuk yang diberikan oleh person in charge saat trip menyelam Anda.

6. Periksa equipment dengan cermat dan pastikan fungsi kerja masing-masing peralatan,terutama bila peralatan itu semua Anda sewa.

7. Cari tahu tentang cuaca di tempat dive tersebut sebelum pergi menyelam. Pastikan bahwa suhu air dan kondisi cuaca cuanep aman untuk melanekan penyelaman. Bergegaslah ke tepi bila mendengar atau melihat badai mendekati.

8. Lindungi anelit dengan waterproof sunscreen yang mengandung setidaknya 15 SPF (Sun Protection Factor).

9. Minum air sebanyak-banyaknya dan sesering mungkin, walau Anda tidak merasa haus. Dan ketahuilah pula tandatanda dehidrasi.

10. Selain itu, kenali tanda-tanda heat exhaustion clan cara penanggulangannya.

11. Kenalilah juga ciri-ciri dari hypothermia dan, tentunya, berianet cara penanggulangannya.

12. Gunakanlah sunglasses untuk melindungi mata dari sinar matahari. Pilih kacamata hitam yang bisa menyerap setidaknya 90 persen dari sinar ultraviolet.

Tips ini bukan satu-satunya panduan! Masih banyak yang perlu Anda perhatikan untuk menikmati aktifitas yang satu ini dengan aman.Gunakanlah akal sehat Anda,allthe time.Have fun!

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar