Kamis, 07 Juni 2012

Bila Memasang Parabola Untuk Menonton TV




Untuk menonton siaran televisi luar negeri atau peralatan interfaceinternet biasanya orang memasang antena parabola sebagai sarana pendukung, memasang antena parabola ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Letakkan Antenna Product parabola di bidang ( tempat terbuka ) tidak ada halangan ke langit bebas ( bebas dari rintangan seperti : pepohonan, gedung, dll ) serta datar. Untuk menentukan kedatarannya, bisa dengan cara menuang air ke baskom. Bila air penuh tepat lurus di bibir baskom berarti bidang cukup datar terhadap bumi. Bila posisi Antenna Decoder Parabola miring, gunakan papan yang diganjal untuk mendapatkan bidang yang datar.

2. Buatlah garis vertikal dan horizontal pada Antenna Product parabola untuk membantu penentuan posisinya. Titik temu garis ini harus berada tepat di dasar Parabola Digital atau Digital Product Parabola ( gunakan gundu, tempat di mana gundu diam itulah titik dasar parabola ). Setelah digaris, berikan penanda empat arah mata angin seperti gambar berikut:Arahkan piringan Antenna Decoder parabola ke arah mata angin menggunakan kompas yang diletakkan di dasar parabola ( yaitu titik pertemuan garis vertikal dan garis horizontal tersebut). Atur agar keempat arah mata angin itu sesuai dengan yang ditunjukkan di kompas.

3. Pasanglah LNBF pada bracket yang disediakan LNBF pada parabola. Untuk menentukan tinggi bracket yang tepat

4. Jika antena Parabola Digital atau Digital Product Parabola sudah terpasang ( termasuk kabel-kabel konektornya ), kemudian aturlah agar sinyal diterima sebesar mungkin dengan mengkoreksi dudukan ( posisi ) piringan parabola. Kekuatan sinyal yang diperlukan >= 60% dan kualitas >= 70% dengan indikator warna hijau pada receiver yang artinya sudah cukup stabil menerima sinyal. Pada STB, gambar akan tampak baik bila sinyal ada di atas 60%, kualitas di atas 70% dan bar persentase menunjukkan warna hijau ( bisa berbeda di tiap STB

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat memasang antena parebola, temukan info menarik tentang tv berlangganan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar