Rabu, 06 Juni 2012

Tips Terbaik Perlakuan Untuk Jaket Kulit



Merawat jaket kulit tidak sama seperti merawat jaket biasanya tentu saja perlakuannya berbeda karena jaket tersebut berbahan kulit, ibaratnya sama saja seperti kulit tangan kita bila terkena deterjen terus menerus maka kulit tangan kita akan sedikit demi sedikit terkelupas, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat jeket kulit:

1. Jangan cuci dengan deterjen. Deterjen dapat membuat kulit jaket kering, rapuh dan mudah terkelupas kulitnya. Pilihlah jaket kulit bukan berdasarkan kecocokan bukan karena merk, sebab jaket kulit itu tidak semua orang sesuai memakainya.

2. Jauhkan dari air termasuk air hujan, kalau terkena air, sebaiknya langsung dijemur, tetapi jangan langsung kena sinar matahari. Jangan semprotkan parfum atu spray kepermukaan jaket kulit.

3. Jangan lupa merawat kelenturan jaket kulit dengan lotion pelembab selama sebulan sekali. Biarkan selama 1jam, setelah dioleskan. Lalu, bersihkan dengan lap yang kering dan bertekstur yang lembut, sehingga tidak merusak jaket. Jaket kulit jangan terkena air,termasuk air hujan, apabila terkena air langsung di angin-anginkan.

4. Bersihkan noda yang menempel di jaket dengan minyak goreng atau cairan pembersih khusus. Jangan lupa menggunakan kapas jika harus menggosok noda yang menempel di jaket.

5. Jangan pernah semprotkan parfum ke permukaan jaket kulit.

6. Gantungkan jaket dengan hanger jika tidak dipakai, agar kulitnya tidak mudah kusut dan lecek. Jangan juga dilipat karena lipatan akan mengubah warna kulit jaket.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam merawat jaket kulit yang baik.

Temukan artikel terkait: Tips Berkendara Jarak Jauh Dengan Motor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar