Kamis, 07 Juni 2012

Soal Menyablon Kaos



Menyablon kaos memang banyak caranya apalagi kini sudah ada mesin cetak sablon, jadi tak perlu alat manual, tapi bila anda ingin mengetahui bagaimana proses pembuatan kaos sablon berikut step-stepnya:

1. Dalam membuat desain gambar kaos sablon memang paling enak menggunakan komputerkarena dari situ anda bisa mengkreasikan berbagai macam bentuk desain gambar dengan software tertentu dan memberi bermacam warna yang bagus anda bisa mengambil objek gambar dari kamera atau gambar yang anda gambar sendiri dll.
2. Langkah selanjutnya mencetak pada kertas transfer. cetaklah secara mirror agar tampilan pada kaos terlihat benar posisinya, tidak terbalik. Gunakan kertas yang tepat dan printer yang sesuai.
3. Setelah dicetak, siapkan setrika. Posisikan tombol pengatur panas pada posisi maksimum. Panas dibutuhkan untuk menempelkan gambar pada kaos. Semakin panas semakin baik. Hati-hati terlampau panas, agar kaos tidak gosong. Letakkan selembar karton di bawah kaos agar permukaan kaos rata.
4. Tekan setrika pada kertas transfer dan tempelkan gambar. Gosok perlahan setiap permukaan selama 30 detik. Usahakan pada saat menggosok bidang permukaan kaos rata.
5. Setelah selesai menggosok, buka kertas saat masih panas, dan diamkan selama kurang lebih 2 menit.
6. Kaosmu sudah menampilkan pameran karya desain sendiri.

Demikian langkah pembuatan kaos sablon semoga menambah pengetahuan anda bila ingin menyablon kaos, temukan info menarik seputar percetakan jakarta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar