Selasa, 05 Juni 2012

Cerita Membuat Rumah Dingin Tanpa AC



Untuk orang yang memiliki rumah di jakarta soal pengadaan pendingin ruangan biasnya adalah hal yang wajib kerena cuaca jakarta yang panas itu lebih sering terjadi dan sebenarnya rumah bisa tetap dingin dan nyaman tanpa ac bila anda tau caranya

Konsep green living sering dipakai oleh pengembang properti dan arsitek rumah serta menjadi hal yang utama dalam membangun rumah. Konsep ini juga sering dikaitkan dengan upaya mengurangi global warming.

Desain rumah hijau yang memberikan kenyamanan bagi pemiliknya sebenarnya sudah dimulai sejak jaman Belanda. Arsitek Eropa kala itu membangun rumah dengan desain langit-langit yang tinggi agar ruang terasa lebih sejuk dan nyaman.

Dengan perkembangan terbaru, arsitek kini mulai menambahkan desain rumah hijau dengan menambahkan bentang air yang terdapat di dalam ataupun teras belakang rumah. Fungsi air tersebut dianggap cukup efektif untuk mengurangi cuaca panas dari luar rumah.

Selain itu, trik lain yang bisa diterapkan adalah dengan membangun taman vertikal yang biasanya menempel di dinding luar rumah. Tanaman dianggap bisa memberikan kesegaran pada siang hari disamping menyerap polusi dan efek panas matahari.

Rumah juga harus memiliki bukaan yang cukup sebagai saluran sirkulasi udara. Selain itu, aspek pencahayaan yang tidak terlalu besar melalui pembuatan selasar juga perlu diperhatikan.

Konsep pembuatan taman yang beralaskan beton dan ditimbuni tanah dan tanaman diatasnya, cukup untuk membuat ruangan dibawahnya menjadi dingin. hal tersebut biada di terapkan oleh pengembang properti dalam pembuatan rumah dan apartemen

Temukan artikel terkait: Ide Efisiensi Dalam Merancang Rumah Terbaik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar