Kamis, 27 September 2012

Bila Berbelanja Baju di internet



Cara berbelanja kini memang semakin mudah karena orang banyak memasarkan barang dagangannya melalui internet online, pilihannya semakin beragam dan harganya terjangkau, berbelanja di internet memang mudah tapi juga ada kelebihan dan kekurangannya dan anda harus pandai melihat keterangan data si penjualnya agar anda tidak tertipu, berikut ada beberapa tips cara berbelanja baju di internet:

Kelebihan belanja baju online:

  • Tidak perlu keluar rumah karena semua bisa dilakukan hanya dengan klik. Bagi anda yang hobi berbelanja langsung, mungkin terasa menyenangkan namun ada kalanya anda tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke tempat perbelanjaan. Dan bagi anda yang tinggal di perkotaan dengan kemacetan lalu lintas yang parah, belanja online dapat menjadi solusi mudah dan murah.
  • Sangat mudah membandingkan, baik membandingkan model baju, harga, desain, dll. Bayangkan jika anda harus keluar masuk toko di pusat perbelanjaan hanya untuk mencari model baju yang anda inginkan, dengan berbelanja online anda akan sangat dimudahkan. Akan sangat menghemat waktu dan tenaga bukan?
  • Pembayaran bisa dilakukan via mobile banking maupun internet banking dari rumah juga.

Kekurangan belanja baju online:

  • Tidak bisa memegang bahan baju. Jadi anda tidak bisa menilai tingkat kenyamanan baju yang akan anda beli. Biasanya toko baju online akan memberikan keterangan bahan baju yang digunakan, tetapi jika anda ragu lebih baik anda  mencari informasi mengenai bahan baju yang digunakan terlebih dahulu.
  • Tidak bisa mencoba baju yang akan dibeli. Pastikan anda mencocokan ukuran baju yang tertera pada halaman website penjual dengan ukuran tubuh anda.

Untuk melakukan transaksi di internet memang kita harus lebih berhati-hati karena maraknya tindak penipuan disini. Berikut ini ada beberapa tips untuk berbelanja online secara aman:

  • Liat data penjual/ website toko online yang bersangkutan, periksa testimoni dari para pembeli. Search di google tentang reputasi toko online ini. Jika anda memutuskan untuk belanja via facebook, pastikan untuk terlebih dahulu melihat komentar-komentar pengunjung halaman penjual.
  • Gunakan rekening bersama jika memang diperlukan agar transaksi lebih aman.
  • Tanya ke teman-teman anda apakah penjual ini dapat dipercaya atau tidak.
  • Cek kontak penjual apakah bisa dihubungi setiap saat (bisa via handphone, email, facebook maupun yahoo messenger)

Demikian tipsnya dalam berbelanja baju wanita di internet, temukan info menarik tentang butik baju wanita


Temukan artikel terkait: Tampil Menarik Dengan Jilbab Kepang  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar