Senin, 24 September 2012

Tips Jitu Menghilangkan Keputihan Secara Alami



Soal keputihan itu adalah masalah organ kewanitaan wanita penelitian mengatakan 75% wanita di dunia pasti pernah mengalami keputihan setidaknya 1 kali seumur hidup, keadaan normal vagina memang setiap hari memproduksi cairan berwarna putih bening tetapi tidak berlebihan yang gunanya untuk mengurangi gesekan di dinding vagina saat berjalan dan saat melakukan hubungan seksual.

Keputihan yang berbahaya di sebabkan karena bakteri atau virus yang menyebabkan infeksi campuran dan hal tersebut membuat maka bagian dalam vagina memproduksi cairan berwarna bening yang berlebihan malah kadang berbau dan berwarna, keputihan juga bisa disebabkan karena adanya rangsangan yang disebabkan oleh alat kontrasepsi sehingga menyebabkan terjadinya produksi cairan bening yang berlebihan

Berikut adalah tips menghilangkan keputihan secara alami:

  • Untuk mencegah terjadinya keputihan berulang maka kaum hawa harus selalu menjaga kebersihan alat kelamin luar. Upaya ini sangat penting dalam upaya mencegah timbulnya keputihan dan juga mencegah Penyakit Menular Seksual (PMS).
  • Seperti diketahui kulit daerah alat kelamin dan sekitarnya harus diusahakan agar tetap bersih dan kering, karena kulit yang lembab /basah dapat menimbulkan iritasi dan memudahkan tumbuhnya jamur dan kuman penyakit. Keadaan ini dapat dicapai dengan mengeringkan kulit dengan handuk atau tisu bila berkeringat atau setelah buang air, selain menggunakan pakaian dalam yang bersih dan kering, menghindari menggunakan pakaian ketat dan sering mengganti pembalut saat datang bulan. Agar tidak terjadi infeksi dari mikroorganisme yang berasal dari anus/dubur dianjurkan untuk membasuh vagina dari arah depan ke arah belakang.
  • Sebaiknya jangan terlalu sering melakukan douche (mencuci/membilas) vagina dengan larutan antiseptik dapat merugikan, karena akan menghilangkan cairan vagina yang normal dan dapat mematikan bakteri alamiah didalam vagina. Keadaan ini pula akan lebih merangsang pengeluaran cairan vagina. Demikian juga dengan pemakaian deodoran, bahan spermisidal atau bahan lain yang dimasukkan kedalam vagina akan dapat mengakibatkan alergi dan iritasi pada vagina sehingga dapat juga timbul keputihan. Untuk itu dianjurkan hanya mencuci alat kelamin bagian luar cukup dengan air bersih dan sabun mandi biasa saja.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda para wanita yang mengalami keputihan, temukan info menrik tentang menghilangkan keputihan


Temukan artikel terkait : Cara Menghilangkan Keputihan Saat Hamil  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar