Rabu, 26 September 2012

Faktor Pertimbangan Pemilihan Model Kebaya Muslimah



Busana muslimah memang lebih mengedepankan semua yang serba tertutup agar auratnya tertutup tidak mengundang syahwat pria, busana kebaya untuk muslimah kini memang banyak berkembang dan bermacam modelnya berikut ini ada beberapa tips untik anda yang perlu di pertimbangkan dalam memilih model kebaya muslimah:

Bentuk Tubuh
Penyesuaian antara motif dan bahan dengan bentuk tubuh anda dapat memberikan harmonisasi yang mampu menambah pancaran pesona anda. Contohnya, bagi anda yang memiliki tubuh besar, sebaiknya memilih motif yang lebar atau jarang agar enak dilihat. Sebaliknya bagi yang memiliki tubuh kecil, motif yang rapat dan padat akan membuat anda terlihat lebih mempesona.

Warna Kulit
Walaupun dengan menggunakan kebaya muslim, warna kulit tubuh anda tidak akan terlihat, namun wajah anda akan tetap terlihat. Oleh karena itu, dalam memilih warna kebaya, usahakan sesuai dengan warna kulit anda. Contohnya bagi anda yang memiliki kulit putih, sebaiknya menggunakan warna-warna yang cerah, dan bagi anda yang memiliki kulit kecoklatan, sebaiknya menggunakan warna yang tidak gelap atau kusam.

Jilbab dan Aksesoris
Tidak lupa juga sebaiknya anda memperhatikan pemilihan motif jilbab dan aksesoris yang sesuai dengan model kebaya muslim yang akan digunakan. Selain itu, anda juga bisa menambahkan beberapa detail menarik seperti korsase yang dapat mempercantik busana anda ataupun detail kerut pada beberapa bagian.

Demikian tipsnya dalam memilih model kebaya muslimah terbaik untuk anda pakai semoga menambah wawasan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar