Rabu, 26 September 2012

Keren Dengan Kebaya Terbaik Untuk Wisudawati



Saat Wisuda memang adalah acara yang sangat berharga bagi wisudawan dan wisudawati, wanita biasanya ingin tampil anggun di momen berharga ini karena sekali seumur hidup oleh karena itu banyak yang memakai kebaya, berikut ada beberapa tips untuk anda para wanita yang ingin wisuda dengan memakai kebaya yang tepat:

Model Kebaya Untuk Wanita Bertubuh Gemuk : Jika ada wanita dengan tubuh ekstra besar, tak perlu khawatir. Anda bisa mensiasati kebaya yang akan digunakan agar terlihat lebih ramping dan tinggi. Tentunya anda perlu memperhatikan bentuk, model, serta warna dari kebaya. Anda bisa mengenakan kebaya yang tipis, namun usahakan agar kebaya tersebut tidak terbuat dari kain yang menerawang sebab anda bisa jadi malah menonjolkan lemak yang ada di tubuh. Kebaya biasanya memiliki motif dan pola. Untuk itu anda bisa mengambil motif yang kecil dan simpel. Motif yang terlalu besar malah membuat anda semakin ‘big’ daripada sebelumnya. Desain kebaya untuk wisuda pun perlu diperhatikan secara detail. Anda hanya tinggal menegaskan kepada penjahit busana untuk tidak membuat kebaya yang memiliki lingkar leher yang mencekik. Hindari pula desain kebaya berkerah tinggi dan menggunakan padding. Untuk bawahan, anda bisa menyesuaikan warna jarit dengan warna kebaya yang diminati. Pilih warna lembut agar tidak terkesan norak.

Model Kebaya Untuk Wanita Bertubuh Kurus : Wanita bertubuh kurus bisa terlihat lebih berisi dengan memakai model kebaya untuk wisuda yang tepat. Anda bisa memilih kebaya dengan warna yang cerah. Warna-warna pastel bisa menjadi alternatif utama sebab anda akan terlihat lebih bercahaya dan menarik untuk dipandang. Ada beberapa warna yang perlu anda hindari seperti biru tua, hitam, abu-abu dan hijau tua. Semua warna tersebut malah membuat anda lebih kurus. Bahan yang bisa dipakai untuk kebaya adalah chiffon ataupun kain dengan tekstur yang jatuh supaya terlihat pas di badan. Selain itu jangan memilih kebaya dengan model kerah off shoulder / sabrina, model kebaya yang terlalu terbuka di bagian bahu serta bentuk kebaya yang terlalu ketat. Untuk bawahan, anda bisa mengenakan jarit yang bermotif. Supaya tidak ribet pilih rok jarit yang langsung dipakai. Rok yang dilipit-lipit ini lebih nyaman untuk dikenakan bersamaan dengan kebaya untuk wisuda.

Demikian tipsnya semoga menambah pengetahuan anda dalam memilih kebaya yang tepat untuk acara wisuda anda, temukan info menarik tentang model kebaya wisuda


Temukan artikel terkait: Pemilihan Model Kebaya Muslimah Terbaik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar