Selasa, 25 September 2012

Kebaya Keren Untuk Menghadiri Acara Resmi



Kebaya memang cocok dipakai untuk acara resmi seperti menghadiri pesta perkawinan atau acara resmi lainya, tiap kali acara pesta pastinya wanita ingin tampil cantik dan anggun, ciri khas wanita indonesia pastinya menggunakan kebaya untuk tampil lebih anggun, berikut ini ada beberapa tips untuk anda dalam memakai kebaya untuk menghadiri resmi:

Untuk acara resmi lebih baik gunakan bahan kebaya yang berkesan formal, misalnya kain yang agak mengkilat dan berkesan “mewah”, seperti silk atau organdi. Sedangkan untuk acar non-formal (setengah resmi) dapat menggunakan bahan katun dengan hiasan sederhana, dan hindari bahan yang terlalu banyak kilau (glitteratau payet).

Pemilihan warna kebaya. Sebaiknya disesuaikan dengan waktu. Untuk acar malam hari gunakan warna yang berkesan resmi, misalnya warna gelap. Sebaliknya untuk acara siang hari bisa menggunakan yang warna cerah.

Lapisi kebaya transparan dengan dalaman yang warnanya sesuai. Modelnya bisa berupa “voering” yang dijahit pada kebaya, atau kamisol (kembern) yang lepasan (kamisol lebih bagus jatunya).

Untuk pakaian dalam, dapat memakai longtorso (korset) yang sekaligus bisa menahan kain panjang, setelah kainnya diikat dulu. Atau memakai bustier, yaitu sejenis kemben bertulang, yang dapat dibuat satu set baik bahan maupun warna dengan rok atau kain bawahannya.

Pilih kebaya bersiluet yang paling serasi dengan bentuk tubuh dan menyamarkan kekurangan tubuh. Misalnya jika tubuh bagian atas terlihat “penuh”, hindari aplikasi payet atau aksen lain yang terkonsntrasi di bagian atas.

Perhatikan detail kebaya, hindari aplikasi payet atau aksen lainnya yang malah menonjolkan kekurangan tubuh. Misalnya pemilik tubuh pendek atau gemuk, pilih aplikasi yang cenderung vertikal atau  memanjang sehingga terkesan menambah panjang tubuh.

Hindari model kerung leher melebar jika anda ingin menyamarkan bahu lebar

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat memakai kebaya untuk menghadiri acara resmi, temukan info menarik tentang butik kebaya modern


Temukan atrikel terkait:  Cari Inspirasi Untuk Kebaya Berkarakter

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar