Kamis, 22 April 2010

Nilai Seni Baju Barong Bali Jadi Favorit Bagi Pelancong



Pakaian yang dibuat dari bahan baku kaos, sampai saat ini tetap diminati wisatawan dalam maupun luar negeri. Di antaranya, Baju Bali kaos bergambar rangda dan barong tetap diborong konsumen yang sebagian besar wisatawan domestik maupun mancanegara yang sedang melancong di daerah ini.

Selain memiliki nilai seni tinggi, baju kaos gambar rangda dan barong ini dijadikan produk kerajinan cenderamata yang favorit dengan nilai jual terjangkau.

Desak Made Sukerti, pemilik toko seni di pasar seni Sukawati, Senin (12/4) kemarin mengakui, sandang model kaos bergambar rangda dan barong yang ada tulisan Balinya tetap menjadi incaran pelancong dalam maupun luar negeri. Baju produksi perajin Bali ini mampu menyaingi produk kaos asal luar daerah yang dipasarkan di daerah ini.

Selain kualitasnya yang cukup bagus dengan harga yang terjangkau, baju kaos bergambar rangda dan barong ini memiliki nilai seni yang tinggi. Sehingga bagi yang memakainya, akan kelihatan lebih indah, cantik dan menarik jika digunakan untuk bersantai, shopping dan lainnya.

‘'Biasanya baju kaos bergambar rangda dan barong yang ada tulisan Balinya ini, oleh setiap wisatawan membelinya paling sedikit 5 pcs untuk oleh-oleh,'' terang Desak Sukerti sambil menambahkan, karena laris hampir setiap pemilik toko seni di pasar tersebut menjual baju kaos yang sama.

Baju Bali kaos bermotif rangda dan barong ini dipasarkan mulai Rp 20.000 sampai Rp 25.000 per pcs. Sandang jenis ini dibuat untuk segala ukuran mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa.

Karena dibuat dari kaos, sandang inipun pas dikenakan wanita maupun laki-laki. Saking antusiasnya dengan baju kaos bergambar rangda dan barong ini, tidak jarang konsumen langsung memakainya.

‘'Baju kaos bergambar rangda dan barong, paling banyak peminatnya selama ini,'' tutur I Putu Ardana, pedagang sandang lainnya. Ia menambahkan, penjualan baju kaos ini andalan setiap pedagang pakaian di Sukawati

bisnisbali.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar