Selasa, 23 November 2010

Berkendara Off-Road Dengan Nyaman

Yang kamu butuhkan :

- Kendaraan off-road tentunya (Jeep, Hummer, Land Rover, dll)

- Kesiapan hati untuk berpetualang (Adventurous attitude)

- Fisik yang bugar dan pikiran yang sehat (common sense)

Langkah :

1. Sebelum anda berpikiran untuk menempuh perjalanan off-road, anda harus benar-benar menggunakan mobil yang tepat. Kendaraanmu haruslah punya ground clearance (jarak body ke tanah) yang cukup tinggi. Sebab hasilnya akan fatal jika anda tetap memaksakan untuk berkendara off-road dengan mobil yang ground clearancenya rendah. Jika anda tidak punya kendaraan dengan tipikal seperti ini, cobalah untuk menggunakan jasa sewa mobil rental off-road

2. Sebelum memulai, perhatikan dengan seksama area off-road yang akan kamu lalui, jangan sekali-kali kamu menyepelekan setiap area itu. Pastikan kamu mengamati seberapa kotor, terjal, berkerikil dan berbahayanya jalan yang kamu lewati. Misalkan anda harus melalui jalan yang berbatu. Selama berkendara tetap pastikan pandangan anda stabil jangan sampai tiba-tiba mobil anda kejatuhan batu dari atas. Jangan begitu gegabah ketika berkendara, untuk menghindari kerusakan fatal pada mobilmu akibat kejadian yang tidak diduga-duga. Terlebih ketika mobil anda harus mengalami kerusakan parah di suatu tempat yang tidak ada seorang pun.

3. Ketika berkendara off-road, monitor kecepatan itu sangatlah penting. Berhati-hatilah, jangan sampai anda terlalu ekstrim dalam menginjak pedal gas di area ini terutama ketika melewati medan off-road yang berliku-liku. Kecepatan tinggi bisa menyebabkan kendaraanmu akan keluar jalur bahkan bukan tidak mungkin kendaraan anda akan terguling ataupun terperosok dalam kubangan. Perhatikan terus kondisi rem anda. Sistem pengereman yang buruk bukan tidak mungkin akan membawamu pada bahaya yang lebih besar.

Sumber - blackoholiczone.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar